Farah.ID
Farah.ID

Wagub DKI: Alhamdulillah BOR Sudah di Bawah 70 Persen

LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 30 Juli 2021, 09:26 WIB
Wagub DKI: Alhamdulillah BOR Sudah di Bawah 70 Persen
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria/Net
Hasil positif mulai tampak dari penanganan lonjakan Covid-19 di DKI Jakarta. Kian menurunnya kasus aktif dan tingkat keterisian tempat tidur (BOR) di rumah sakit menjadi indikasinya.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria bahkan bersyukur BOR di Jakarta per 29 Juli 2021 sudah berada di bawah 70 persen. Hal itu, kata dia, merupakan pertanda baik dalam penanganan pandemi.

"Terkait BOR, alhamdulillah per 29 Juli sudah 62 persen, dan ICU turun 80 persen. Ini pertanda baik, BOR-nya sudah di bawah 70 persen," kata pria yang akrab disapat Ariza itu seperti diberitakan Kantor Berita RMOL Jakarta, Jumat (30/7).

Meski demikian, Pemprov DKI Jakarta tidak akan lengah dalam melakukan pencegahan dan penanganan pandemi.

Ariza mengatakan, pihaknya terus berupaya menambah ketersediaan tempat tidur, meningkatkan testing, tracing dan treatment, hingga memastikan tenaga kesehatan, oksigen hingga peti jenazah siap.

Berdasarkan data Dinkes DKI pada Kamis (29/7) kemarin, kasus aktif kembali berkurang sebesar 7.751 kasus. Hal ini membuat total pasien yang asih di rawat atau isolasi turut berkurang menjadi 27.466 orang.

Penurunan kasus aktif terjadi lantaran tambahan pasien positif lebih sedikit dari tambahan pasien sembuh. Tercatat, pasien sembuh bertambah 11.440, sedangkan tambahan pasien positif baru sebanyak 3.845 orang.

ARTIKEL LAINNYA