Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Situasi Merauke Damai dan Kondusif Pasca Oknum POM AU Injak Kepala Warga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 28 Juli 2021, 11:56 WIB
rmol news logo Secara umum situasi dan kondisi Merauke, Papua kondusif pasca peristiwa tindak arogansi oknum personel Polisi Militer Angkatan Udara (POM AU) terhadap warga.

Dari pantauan RMOLPapua, situasi jalanan di depan Kantor DPRD Kabupaten Merauke di Jalan Mandala, Merauke tampak lengang, damai dan masyarakat tetap melakukan aktivitas seperti biasa.

Sementara hal yang sama juga terlihat di depan Kantor Bupati Merauke di Jalan Brawijaya, arus lalu lintas tampak lengang, tidak ada aktivitas menonjol apalagi konsentrasi massa di sana.  

Tidak ada penjagaan dari pihak aparat keamanan di objek-objek vital di wilayah tersebut, yang menandakan tidak adanya rencana aksi unjuk rasa.

Sebelumnya, Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Fadjar Prasetyo secara terbuka telah menyampaikan permohonan maaf atas tindakan arogansi prajuritnya. Fadjar menegaskan, TNI AU telah mengambil tindakan tegas terhadap anggotanya yang menginjak kepala seorang warga di Merauke, Papua.

"Saya selaku Kepala Staf Angkatan Udara ingin menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh saudara-saudara kita di Papua, khususnya warga di Merauke, terkhusus lagi kepada korban dan keluarganya," ujar Fadjar Selasa malam.

"Kami akan mengevaluasi seluruh anggota kami dan juga akan menindak secara tegas terhadap pelaku yang berbuat kesalahan," tandasnya menambahkan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA