Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

FEB Uhamka Gelar Acara International Summer Course 2021

LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Selasa, 27 Juli 2021, 14:07 WIB
FEB Uhamka Gelar Acara International Summer Course 2021
Acara International Summer Course 2021 yang digelar Program Studi Ekonomi Islam, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka)/Net
Acara International Summer Course 2021 resmi dibuka Program Studi Ekonomi Islam, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) secara virtual pada Senin (27/7).

Acara berskala internasional bertema “Digital Innovation for Islamic Financial Inclusion” ini dibuka langsung oleh Rektor Uhamka, Gunawan Suryoputro secara virtual. Saat membuka acara, Gunawan tegas menyatakan kebanggannya pada acara yang digelar FEB Uhamka.

“Acara ini merupakan kebanggaan bagi Fakultas Ekonomi dan Bisnis, khususnya Program Studi Ekonomi Islam yang baru berumur lima tahun,” ujarnya.

Sementara itu, Dekan FEB Uhamka, Zulpahmi menyatakan bahwa dengan keberanian ini, Program Studi Ekonomi Islam FEB Uhamka bisa lebih berkembang dan menyusul program studi lain dalam hal prestasi.

“Acara ini juga sekaligus mendorong teman-teman untuk belajar bagaimana menjadi seorang muslim yang baik dengan mulai belajar bermuamalah sesuai syariat,” harapnya.

Perwakilan Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia (IAEI) yang turut mendukung acara ini, Rahmatina Awaliyah Kasri merasa bangga bisa bekerjasama dengan institusi pendidikan seperti Uhamka dalam melaksanakan seminar terkait ekonomi dan keuangan Islam.

“Harapan saya, ke depan bisa terus melakukan kolaborasi hal yang serupa,” ujarnya.

Pembukaan sekaligus hari pertama acara tersebut dihadiri sebanyak 85 peserta dari berbagai kalangan baik dari dalam maupun luar negeri. Adapun acara ini akan digelar selama lima hari.

Acara dibuka dengan materi bertema “Capital Market: Digitalization and Disruption on Islamic Capital Market” yang disampaikan oleh Yadi Nurhayadi.

Ketua pelaksana sekaligus Ketua Program Studi Ekonomi Islam FEB UHAMKA, Ummu Salma Al Azizah berharap pengetahuan dan pengalaman yang didapat dari acara ini bisa memberikan manfaat bagi peserta, terutama untuk memahami peran dasar sistem ekonomi dan keuangan Islam dalam mewujudkan kemandirian ekonomi.

ARTIKEL LAINNYA