Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Bantah Kabar Walikota Bandung Bakal Serahkan Jabatan, Politikus PKS: Berlebihan Dan Menyesatkan

LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 27 Juli 2021, 09:15 WIB
Bantah Kabar Walikota Bandung Bakal Serahkan Jabatan, Politikus PKS: Berlebihan Dan Menyesatkan
Walikota Bandung, Oded M. Danial/RMOLJabar
Kabar yang menyebutkan Walikota Bandung, Oded M Danial, akan menyerahkan jabatan karena alasan kesehatan dibantah Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Bandung, Iwan Hermawan.

Ditegaskan Iwan, kabar tersebut berlebihan dan cenderung menyesatkan.

"Kok kesannya berlebihan, seolah-olah Walikota berhalangan tetap," ujar politikus PKS Kota Bandung itu, dalam keterangan yang diterima Kantor Berita RMOLJabar, Selasa (27/7).

Iwan menjelaskan, dalam hal Walikota berhalangan maka sesuai aturan tugasnya bisa langsung dikerjakan oleh wakilnya, tanpa menyerahkan jabatan.

Di matanya, akan sangat janggal jika walikota yang sedang mendapat perawatan dokter kemudian menunjuk Plt Walikota. Apalagi, setelah ia cek ternyata kondisi Mang Oded, sapaan akrab Oded M. Danial, dalam keadaan baik.

"Info dari visit terakhir, dokter mengizinkan Mang Oded pulang. Hanya saja Mang Oded ingin memastikan dahulu kondisinya benar-benar sudah fit," kata Iwan.

Iwan secara khusus menyoroti pernyataan staf Walikota yang tanpa kewenangan berani menyebut-nyebut SK penyerahan jabatan.

Bagi Iwan, pejabat tersebut sembrono dalam mengeluarkan pernyataan, dan kebenaran informasinya pun sangat tidak bisa diandalkan.

"Karena yang mengetahui situasi Pak Wali sepenuhnya adalah Sekpri," ujarnya.

Iwan menyayangkan masih ada informasi yang menyesatkan keluar dari staf Walikota. Ia meminta kejadian ini benar-benar dievaluasi agar hal serupa tak terulang.

"Pak Wali harus mengevaluasi SDM yang membantu di sekelilingnya supaya benar-benar memberikan pelayanan dengan memberikan informasi yang benar dan dapat dipertanggungjawabkan," demikian Iwan Hermawan.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA