Farah.ID
Farah.ID

Pejabat Dan Pengusaha Kaya Diharapkan Tiru Keluarga Alm Akidi Tio Yang Sumbang 2 Triliun Tangani Covid

LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 26 Juli 2021, 22:59 WIB
Pejabat Dan Pengusaha Kaya Diharapkan Tiru Keluarga Alm Akidi Tio Yang Sumbang 2 Triliun Tangani Covid
Bantuan diberikan oleh keluarga alm Akidi Tio, pengusaha sukses asal Kota Langsa Kabupaten Aceh Timur melalui dokter keluarga mereka di Palembang, Prof dr Hardi Darmawan di Mapolda Sumatera Selatan/Ist
Komunikolog politik Tamil Selvan berharap ada pengusaha dan pejabat yang memiliki kekayaan fantastis meniru langkah keluarga alm Akidi Tio, pengusaha yang menyumbang Rp 2 triliun untuk menangani pandemi Covid-19.

"Saya berharap langkah terpuji ini bisa diikuti para pengusaha serta para pejabat negara yang kekayaannya juga fantastis. Saya yakin jika kita semua bergotong royong, maka kita dapat keluar dari masa pandemi ini dengan baik, bahkan dapat meringankan beban ekonomi negara," kata Tamil kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (26/7).

Pria yang akrab disapa Kang Tamil ini mencontohkan gotong royongnya pengusaha telah terbukti membawa negara Thailand keluar dari krisis di tahun 1998.

Disisi lain, menurut Ketua Umum Forum Politik Indonesia (FPI) ini, sumbangan keluarga alm Akidi Tio menepis tudingan etnis tionghoa seolah hanya ingin untungnya saja dari bangsa Indonesia. Adapun anggapan itu dinilai Tamil hanya propaganda oknum-oknum yang sengaja ingin memelihara perpecahan di masyarakat.

"Di masyarakat sendiri, sebenarnya kerukunan antar etnis dan antar agama sangat terjaga dengan masyarakat tioghoa," tandas Tamil.

Untuk itu menurutnya, tak berlebihan jika negara memberikan Almarhum Bapak Akidi Tio penghargaan sebagai "warga negara kehormatan" atas inisiatif keluarganya.

"Ini bukti bahwa kemanusiaan lebih tinggi dari materi," demikian Tamil.


EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA