Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Uhamka Melesat Ke Peringkat 69 Besar Perguruan Tinggi Indonesia Versi Webometrics

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Senin, 26 Juli 2021, 21:37 WIB
Uhamka Melesat Ke Peringkat 69 Besar Perguruan Tinggi Indonesia Versi Webometrics
Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka)/Net
rmol news logo Prestasi gemilang berhasil ditorehkan Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka). Peringkat perguruan tinggi milik Muhammadiyah itu berhasil meroket di posisi ke-5 perguruan tinggi Muhammadiyah dan ‘Aisyiah serta peringkat ke-69 seluruh Indonesia dari 2.593 perguruan tinggi.

Penilaian ini sebagaimana dilakukan oleh Webometrics Ranking of World Universities yang dirilis 26 Juni 2021. Webometrics sendiri merupakan organisasi pemeringkatan perguruan tinggi seluruh dunia yang berdiri sejak bulan Juli 2012.

Hingga saat ini semua perguruan tinggi di dunia khususnya di Indonesia tidak henti-hentinya berlomba untuk dinilai oleh Webometrics sebagai lembaga perguruan tinggi yang sangat baik dari berbagai bidang. Adapun bidang yang dinilai adalah presence, visibility, impact, openness, dan excellence.

Rektor Uhamka, Prof. Dr. Gunawan Suryoputro tidak henti-hentinya mengucap rasa bahagia atas pencapaian Uhamka yang dia pimpin saat ini.

Pasalnya, sejak bulan Januari 2021 Uhamka berada di peringkat 227. Dalam waktu 6 bulan, Uhamka melesat ke peringkat 5 untuk perguruan tinggi Muhammadiyah dan peringkat 69 perguruan tinggi Indonesia.

“Alhamdulillah, rasa syukur kami segenap Civitas Uhamka kepada Allah SWT atas capaian yang begitu melesat. Hal ini merupakan kebanggaan yang tidak terkira,” ujarnya kepada wartawan, Senin (26/7).

Gunawan Suryoputro memastikan capaian ini tidak lantas membuat Uhamka berhenti dalam meningkatkan prestasi. Pihaknya akan terus berbenah dan meningkatkan mutu dalam skala prioritas kerja, SDM yang unggul, ketersediaan teknologi yang memadai, sarana, dan prasarana.

“Hal ini sangat penting dilakukan untuk memastikan Uhamka tetap tumbuh sebagai universitas yang mampu mencetak generasi yang unggul  untuk mencapai visi sebagai propethic teaching university tahun 2024,” tuturnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA