Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Anies: Jakarta Tak Pernah Menutup Data Covid-19, Semua Kita Laporkan

LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 26 Juli 2021, 08:36 WIB
Anies: Jakarta Tak Pernah Menutup Data Covid-19, Semua Kita Laporkan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan/Net
Data kanal LaporCovid-19 yang menyebut ada 1.215 orang pasien isolasi mandiri yang meninggal dunia di Jakarta direspons Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Ditegaskan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Pemprov tidak pernah melakukan intervensi terkait data pandemi Covid-19 baik soal penambahan kasus maupun data kematian.

Hal itu disampaikan Anies Baswedan saat berbicara dalam webinar gerakan vaksinasi di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (25/7).

"Saya perlu garisbawahi, Jakarta tidak pernah menutup data. Tidak pernah mengurangi, menambahi. Bila ada yang meninggal kita laporkan, bila selamat kita laporkan. Tidak pernah ditutup-tutupi," tegas Anies, dikutip Kantor Berita RMOLJakarta.

Anies menambahkan, DKI Jakarta juga merupakan satu-satunya daerah di Indonesia yang memiliki data pasien isolasi mandiri di rumah. Data isolasi ini dikumpulkan oleh para Lurah, Babinsa, hingga Babinkamtibmas untuk mengetahui warga yang positif dan isolasi mandiri.

Menurut Anies, Pemprov DKI juga membagikan data yang dikumpulkan termasuk data isolasi ini kepada LaporCovid-19. Data tersebut harus dikumpulkan untuk kepentingan bersama.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA