Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Manfaatkan Momen Idul Adha, AQL Qurban Care Bagikan Paket Kurban Dan Sembako Ke Seluruh Negeri

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 25 Juli 2021, 21:59 WIB
Manfaatkan Momen Idul Adha, AQL Qurban Care Bagikan Paket Kurban Dan Sembako Ke Seluruh Negeri
Pembina AQL Qurban Care, Ustadz Bachtiar Nasir ketika membagikan bantuan paket daging kurban dan sembako kepada warga/Ist
Momen Idul Adha tahun ini menjadi kesempatan untuk saling berbagi, bahu membahu menangani Covid-19. Hal itu juga dilakukan oleh AQL Qurban Care.

Pembina AQL Qurban Care, Ustadz Bachtiar Nasir mengatakan, lonjakan kasus Covid-19 saat ini memaksa banyak orang tinggal di rumah demi menghindari penularan. Kondisi ini membuat masyarakat dhuafa semakin sulit bertahan hidup.

Untuk itu, pihaknya tidak hanya membagikan daging kurban seperti yang dilakukan setiap tahunnya, namun juga lengkap dengan sembako dan uang tunai.

“Jadi, pembagian daging itu isi juga dengan beras 5 kilo dan uang untuk beli bumbunya,” ujar Ustadz Bachtiar Nasir, seperti dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Minggu (25/7).

Pembagian paket kurban dan sembako tersebut dilakukan selama dua hari oleh AQL Qurban Care. Ustadz Bachtiar Nasir juga ikut membagikannya secara langsung ke rumah-rumah warga.

Pada Jumat (23/7), pembagian paket kurban dan sembako dilakukan di Luar Batang, Jakarta Utara. Pembagian paket kurban dan sembako juga dilakukan di daerah Megamendung, Bogor.

Menurut AQL Qurban Care, kegiatan ini tidak hanya dilakukan di Jabodetabek. Ustadz Bachtiar Nasir telah menginstruksikan seluruh relawan AQL Qurban Care di seluruh negeri untuk melakukan program serupa.

Bahkan AQL Qurban Care juga telah melebarkan sayap hingga ke Afrika dan Palestina.

Selain AQL Qurban Care, program ini turut melibatkan Laznas AQL dan AQL Peduli. Laznas AQL melengkapi paket kurban, sedangkan AQL Peduli menjadi konseptor lapangan. Melalui ketiga unit AQL ini, momen berbagi bahagia tahun bisa dirasakan hingga ke pelosok negeri.

ARTIKEL LAINNYA