Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Perintahkan Anak Buah Turun Lapangan Tangani Covid-19, Ridwan Kamil: Mending Dikerjakan Walaupun Diomongin

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 24 Juli 2021, 00:13 WIB
Perintahkan Anak Buah Turun Lapangan Tangani Covid-19, Ridwan Kamil: Mending Dikerjakan Walaupun Diomongin
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil/Net
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meminta seluruh eselon II, III dan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Jabar untuk turun ke lapangan dalam upaya pengendalian Covid-19.

Saat ini, pihaknya sudah memerintahkan seluruh pejabat di Pemprov Jabar untuk turun ke daerah yang ditugaskan.

"Saya sudah memerintahkan agar semua pejabat turun untuk menunjukan kehadirannya menyemangati masyarakat," kata Ridwan Kamil diberitakan Kantor Berita RMOLJabar, Jumat (23/7).

Emil, spaan Ridwan Kamil mengatakan, penugasan ke para pejabat tersebut sebagai upaya menyisir warga miskin yang tidak terdata agar bisa mengakselerasi penanganan Covid-19 di daerah.

"Semua dinas weekend ini semua turun, eselon II, esselon III melaporkan untuk menyemangati dan berempati kepada masyarakat walaupun kita paham tidak kelihatan diomongin, kelihatan diomongin. Mending dikerjakan saja walaupun diomongin," katanya.

Diakui Emil, dirinya sudah menginstruksikan para pejabat untuk menjadi penghubung antara kepala daerah dengan pihaknya.

"Kami ada 27 daerah, dimana dinas sekarang ditugaskan menjadi penghubung. Istilahnya semua dinas adalah dinas kesehatan, semua PNS hari ini adalah petugas kesehatan," ungkapnya.

Sebagai pemimpin, Emil juga mulai mengagendakan untuk rutin turun ke bawah memberikan bantuan langsung pada warga. Setelah Bandung Raya, pekan ini pihaknya menyisir bantuan ke wilayau Bekasi, Cianjur, dan Bogor.

"Jadi semangat hadir itu ingin ditunjukan khusus kepada mereka yang tidak terwakili sistem formal," tandasnya.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA