Farah.ID
Farah.ID

Dirikan Sentra Vaksinasi, Nasdem Jabar Target Realisasikan 30.000 Dosis Vaksin

LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Kamis, 22 Juli 2021, 23:40 WIB
Dirikan Sentra Vaksinasi, Nasdem Jabar Target Realisasikan 30.000 Dosis Vaksin
Gubernur Jabar Ridwan Kamil (berpeci) saat meninjau sentra vaksinasi DPW Nasdem Jabar/Ist
Kebijakan perpanjangan PPKM yang ditempuh pemerintah dioptimalkan DPW Partai Nasdem Jawa Barat untuk pelaksanaan vaksinasi.

DPW Partai Nasdem Jawa Barat menjalankan program 'Nasdem Peduli' menghadirkan sentra vaksinasi Covid-19 dengan target 30.000 dosis vaksin yang didistribusikan di daerah Jawa Barat.

Ketua Dewan Pertimbangan Partai Nasdem DPW Jabar, Rajiv mengemukakan bahwa langkah konkret ini sebagai wujud membuminya partai politik dengan masyarakat.

"Kita selalu menekankan, bahwa partai politik merupakan wadah masyarakat dalam menyalurkan aspirasi politik. Namun, ia memiliki fungsi ganda, parpol adalah wadah sosial yang paling dekat dengan masyarakat," cetusnya.

Rajiv mengaku prihatin bahwa masih ada orang-orang yang cenderung menyalahkan pemerintah atas lonjakan Covid dan masih rendahnya realisasi vaksinasi.

Padahal, lonjakan adalah suatu akibat dari mobilitas kita sebagai masyarakat. Sedangkan realisasi vaksinasi, harus diakui masih terkendala agen-agen pelaksana di lapangan.

"Dengan adanya Nasdem pedulu ini kita menjadi relawan untuk membantu pemerintah dalam realisasi vaksinasi," tegasnya.

Rajiv yang merupakan tokoh penggerak Pembangunan Sumberdaya Manusia ini memastikan bahwa saat ini yang dibutuhkan bangsa Indonesia adalah solidaritas. Agar solidaritas itu optimal, harus dilakukan secara bersama-sama.

"Istilahnya berjamaah. Kalau berbuat baik sendiri-sendiri, hanya orang terdekat mungkin yang bisa kita bantu. Nah, dengan melalui partai NasDem ini kita bisa berbuat baik secara bersama-sama, kuat dan memiliki dampak yang luas," pungkasnya.

Senada dengan itu, Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat Saan Mustopa mengatakan faktor kesehatan masyarakat merupakan salah satu modal utama untuk menstabilkan kembali masalah ekonomi sebagai dampak ikutan dari pandemi covid yang masih mencuat.

"Akselerasi program vaksinasi jadi kunci penyelamatan kesehatan dan diharapkan dapat mendorong terjadinya pemulihan ekonomi masyarakat," ujarnya.

Saan yang merupakan sekretaris Fraksi Nasdem DPR RI juga menerangkan sentra vaksinasi Covid ini terselenggara atas kerja sama DPW Partai Nasdem, DPD Partai Nasdem se-Jawa Barat.

Kata Saan, termasuk kerjasama anggota legislatif Fraksi Nasdem DPR RI dari dapil Jawa Barat dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

"Pusat vaksinasi ini merupakan wujud komitmen DPW Partai Nasdem Jawa Barat dalam mendukung upaya pemerintah, untuk menekan penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat yang saat ini masih mengalami lonjakan," ujarnya.

Kegiatan ini juga ditinjau langsung oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Dalam kesempatan ini, Ridwan mengemukakan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan NasDem sebagai kerja sama yang dilakukan atas inisiatif dari DPW partai Nasdem dengan Pemprov Jabar.

"Pemerintah tidak mungkin bisa berjalan sendiri untuk dapat menyelesaikan masalah ini, perlu dukungan elemen bangsa berkolaborasi dalam melaksanakan program akselerasi vaksin Covid di Jabar,” ujar Ridwan Kamil.

Kegiatan vaksinasi Nasdem Peduli dilaksanakan di 11 DPD partai Nasdem Jabar. Saat ini yang sedang berjalan di kota Bandung, selanjutnya akan dilaksanakan di kabupaten Karawang, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Garut, Kabupaten Subang, kota Cirebon, kabupaten Sukabumi, kota Depok, kabupaten Bekasi.

ARTIKEL LAINNYA