Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bertemu Rektor Unhan, Firli Bahas Kerjasama Pendidikan Bagi Insan KPK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 22 Juli 2021, 14:08 WIB
Bertemu Rektor Unhan, Firli Bahas Kerjasama Pendidikan Bagi Insan KPK
Ketua KPK Firli Bahuri saat bertemu dengan Rektor Unhan Laksdya TNI Dr. A. Octavian/Ist
rmol news logo Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri bersama Rektor Universitas Pertahanan (Unhan) Laksdya TNI Dr. A. Octavian membicarakan terkait kerjasama pendidikan bagi insan KPK.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Saya bicara serius dengan Rektor Unhan terkait kerjasama pendidikan untuk insan KPK. Karena Unhan menyelenggarakan pendidikan S1-S3 dan juga Politeknik," kata Firli kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (22/7).

Pertemuan tersebut dilakukan sebelum upacara pembukaan pendidikan dan latihan atau Diklat Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan bagi 18 pegawai KPK yang tidak memenuhi syarat dalam Test Wawasan Kebangsaan (TWK) sebagai syarat dalam alih status menjadi ASN.

"Pertemuan dengan Rektor Unhan adalah nostalgia karena sesama mantan ajudan," tandas Firli.

Diklat tersebut digelar  mulai Kamis (22/7) hingga Senin (30/8). Untuk materi Diklat, meliputi studi dasar, inti dan pendukung. Studi dasar mencakup wawasan kebangsaan, yaitu 4 konsensus dasar negara, Sishankamrata, kepemimpinan berwawasan bela negara, serta pencegahan dan penanggulangan terorisme/radikalisme dan konflik sosial.

Selanjutnya studi inti, yaitu mengembangkan nilai-nilai dan keterampilan dasar bela negara. Sedangkan studi pendukung adalah pelaksanaan upaya pembukaan dan penutupan, muatan lokal KPK, dan bimbingan dan pengasuhan.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA