Farah.ID
Farah.ID

Kasus Covid-19 Mulai Menurun, Ketua DPRD DKI: Jangan Lengah!

LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 22 Juli 2021, 08:55 WIB
Kasus Covid-19 Mulai Menurun, Ketua DPRD DKI: Jangan Lengah!
Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi/RMOL
Kasus Covid-19 di tanah air mulai menunjukkan tren penurunan setelah diterapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Kebijakan ini sendiri telah diperpanjang hingga 25 Juli 2021, dengan titel yang berubah menjadi PPKM Level 3 dan Level 4 di Jawa dan Bali.

Namun demikian, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi, meminta masyarakat tetap waspada. Karena potensi kenaikan masih cukup besar kembali terjadi.

Terlebih saat ini terdapat varian Delta yang lebih cepat menular dan berbahaya.

"Menurunnya kasus tersebut jangan sampai membuat kita lengah," tegas Prasetio seperti dikutip Kantor Berita RMOLJakarta melalui Instagram, Kamis (22/7).

Politikus PDI Perjuangan itu pun mengajak semua pihak untuk saling mengawasi dan menegur apabila ada yang tidak menerapkan protokol kesehatan.

"Saya minta, mari tolong bersama bersatu, gotong royong, dan bahu membahu berjuang melawan Covid-19 agar pandemi segera berakhir, kesehatan pulih, ekonomi bangkit, dan Indonesia Maju," pungkasnya.

Berdasarkan data Satgas Covid-19 nasional, penambahan kasus positif per 21 Juli 2021 adalah 33.772. Angka ini memang menurun cukup signifikan dibanding pekan lalu yang sempat melewati 54 ribu kasus dalam satu hari.

Namun demikian, turunnya angka penambahan kasus harian ini juga seiring dengan berkurangnya angka spesimen atau tes yang dilakukan pemerintah. Inilah yang dikritik oleh banyak pihak karena melihat penurunan kasus ini adalah sesuatu yang semu.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA