Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PPKM Diperpanjang, Bupati Cirebon Minta Warganya Bersabar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 22 Juli 2021, 07:53 WIB
PPKM Diperpanjang, Bupati Cirebon Minta Warganya Bersabar
Bupati Cirebon, Imron Rosyadi/Net
rmol news logo Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 25 Juli mendatang merupakan upaya pemerintah untuk menekan tingkat sebaran Coronavirus Disease-19 (Covid-19) di tanah air.

Sebab, saat ini tidak sedikit rumah sakit yang sudah tidak lagi mampu menampung pasien akibat tingginya jumlah pasien Covid-19.

Untuk itu, masyarakat diharapkan bisa mengerti dan bersabar dengan adanya kebijakan dari pemerintah tersebut.

Hal itu disampaikan Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, saat ditemui di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon, Rabu (21/7).

"Jadi masyarakat pun harus mengerti dan sabar. Tujuan pemerintah itu bukan untuk menyengsarakan masyarakat," kata Imron, dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Diakui Imron, di Kabupaten Cirebon memang ada sejumlah masyarakat yang mengeluhkan adanya kebijakan PPKM. Bahkan menyatakan penolakan mereka terhadap PPKM.

"Kemarin ada masyarakat yang menolak. Salah satunya dari para pengemudi ojek online (Ojol) sebagai masyarakat yang terdampak. Tapi kita sebagai pemerintah harus bisa melindungi masyarakat," ujar Imron

"Karena dengan banyaknya masyarakat yang masuk rumah sakit, pemerintah harus membuat langkah antisipasi. Banyak rumah sakit yang sudah penuh," demikian Imron. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA