Farah.ID
Farah.ID

Gandeng Komunitas, Dinsos DKI Pastikan Sembako Pasien Isoman Tepat Sasaran

LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Rabu, 21 Juli 2021, 18:42 WIB
Gandeng Komunitas, Dinsos DKI Pastikan Sembako Pasien Isoman Tepat Sasaran
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat terima paket sembako dari Matahari dan Hipermart/RMOLJakarta
Penyaluran bantuan berupa sembako kepada warga masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri dijamin akan tepat sasaran.  

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial DKI Jakarta, Ika Yuli Rahayu mengatakan, pihaknya menjamin penyaluran akan tepat sasaran lantaran melibatkan kelurahan, komunitas dan lembaga terkait.

"Diharapkan paket bantuan sembako ini dapat membantu meringankan kebutuhan masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri," kata Ika seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta, Rabu (21/7).

Bantuan berupa paket sembako sedsng digencarkan agar pasien isolasi di rumah bisa fokus menjalani pemulihan kesehatannya tanpa memikirkan soal kebutuhan pangan.

Dalam hal ini, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta turut menggandeng sejumlah pihak untuk memenuhi kebutuhan sembako untuk disalurkan.

Salah satu yang telah memberikan bantuan adalah Matahari dan Hypermart yang memberikan total 7.500 paket sembako pada Senin (19/7).

Ika mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas bantuan dari Grup Lippo tersebut. Bantuan itu, kata dia, akan sangat membantu masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Dinsos DKI bakal membagikan ribuan paket sembako itu ke pasien isolasi mandiri di 15 kelurahan. Masing-masing kelurahan akan mendapatkan 50 hingga 100 paket.

Adapun 15 kelurahan yang dimaksud antara lain Kelurahan Johar Baru, Rawasari, Cibubur, Penggilingan, Cijantung, Cengkareng Timur, Kapuk, Srengseng Sawah, Tugu Utara, Karet, Tugu Utara, Sunter Jaya, Sunter Agung, Jagakarsa dan Pondok Labu.

ARTIKEL LAINNYA