Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lakukan Pantauan Langsung, Bupati Bengkulu Selatan Kecewa Masih Banyak Warga Tak Patuhi Prokes Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 19 Juli 2021, 16:54 WIB
Lakukan Pantauan Langsung, Bupati Bengkulu Selatan Kecewa Masih Banyak Warga Tak Patuhi Prokes Covid-19
Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, saat memantau kesadaran masyarakat terhadap Prokes/ist
rmol news logo Kekecewaan dirasakan Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, saat melakukan pemantauan langsung di lapangan terkait protokol kesehatan penanganan Covid-19.

Sebab, masih banyak masyarakat di wilayahnya yang tidak patuh dengan protokol kesehatan (prokes) Covid-19. Seperti tidak memakai masker pada saat beraktivitas di luar rumah.

"Hasil kami keliling ke Pino Raya tadi, hampir seluruh masyarakat tidak peduli dengan prokes, para aparatur desa belum maksimal sosialisasi dan tegas ke masyarakat," terang Bupati, Senin (19/7).

Padahal, sambung Bupati, saat ini ruang perawatan atau ruang isolasi di Rumah Sakit Hasanuddin Damrah Manna, sudah melebihi kapasitas.

"Pasien tidak tertampung lagi, gedung Isolasi yang kita bangun ternyata kurang besar dan syukur ruangan kita sudah dibangun dan cukup bagus," beber Gusnan.

"Namun karena terlalu banyak pasien, (RS) tidak mampu lagi menampung, tenaga medis sudah kelelahan, kini terpaksa kami buat tenda untuk tempat perawatan darurat di rumah sakit (Hasanuddin Damrah)," tambahnya.

Untuk itu, Bupati menegaskan, aparatur desa wajib melakukan tindakan tegas apabila ada masyarakat yang melawan atau enggan menjalankan prokes. Pemerintah desa juga diminta bekerjasama dengan pihak TNI dan Polri dalam melakukan penindakan.

"Mohon jaga kesehatan. Jangan sampai kita, keluarga kita yang menjadi penghuni tenda gawat darurat ini. Ayo jaga diri jaga kesehatan," imbau Bupati. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA