Farah.ID
Farah.ID

Duh, Limbah Medis Bekas Rapid Test Berserakan Di Tepi Jalan Tol Bakauheni

LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 19 Juli 2021, 12:55 WIB
Duh, Limbah Medis Bekas Rapid Test Berserakan Di Tepi Jalan Tol Bakauheni
Tumpukan limbah medis bekas penggunaan rapid test ditemukan berserakan di tepi Jalan sekitaran Tol Simpang Bakauheni/Ist
Ratusan limbah medis bekas rapid test ditemukan berserakan di tepi Jalan Tol Simpang Bakauheni. Tepatnya di wilayah Desa Hatta, Lampung Selatan.

Tumpukan sampah medis itu mulai dari plastik pembungkus rapid test, kardus pembungkus, botol bekas alkohol pad, pipet, bahkan hingga jarum dan pengencer.

Hingga saat ini, oknum pembuang limbah medis secara sengaja dan sembarangan itu belum diketahui identitasnya.

Namun, dugaan kuat sampah medis ini terkait dengan pelaksanaan kegiatan rapid test massal terhadap pengguna jalan saat penyekatan mudik Lebaran Mei lalu.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Lampung Selatan, Diah Anjarini, mengaku pada saat pelaksanaan rapid test di masa penyekatan mudik Lebaran, sampahnya telah dibuang hingga bersih oleh pihak ketiga dari Rumah Sakit.

“Yang jelas sudah bersih saat itu. Sampah sudah diangkut dengan pihak ketiga yakni rumah sakit,” kata dia, Senin (19/7), dikutip Kantor Berita RMOLLampung.

Saat dikonfirmasi oleh awak media, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bob Bazar Kalianda, Media Apriliana, tidak merespons.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA