Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Larang Takbir Keliling, Anies Minta Warga Ibukota Shalat Idul Adha Di Rumah Saja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 19 Juli 2021, 10:50 WIB
Larang Takbir Keliling, Anies Minta Warga Ibukota Shalat Idul Adha Di Rumah Saja
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan/Ist
rmol news logo Seperti halnya tahun lalu, Idul Adha tahun ini yang jatuh pada Selasa besok (20/7) pun masih dalam bayang-bayang pandemi Covid-19. Bahkan pada saat ini, perayaan Idul Adha berlangsung saat kasus positif Covid-19 melonjak sangat tinggi.

Untuk mencegah terus melonjaknya kasus Covid-19, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta masyarakat mengikuti seruan Gubernur Nomor 11 Tahun 2021.

"Tidak melaksanakan takbir keliling," tegas Anies melalui infografik yang diunggahnya dalam Instagram pribadinya, Senin (19/7).

Orang nomor satu di ibukota itu juga meminta masyarakat untuk melaksanakan takbir di rumah masing-masing.

Begitupun dengan pelaksanaan shalat Idul Adha, Anies juga meminta digelar di rumah masing-masing, sesuai dengan pedoman fatwa MUI Nomor 36 dan 14 Tahun 2020.

Terkait penyembelihan hewan kurban, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu meminta agar dilaksanakan sesuai syariat Islam dan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

"Pemotongan hewan kurban dilakukan di Rumah Potong Hewan Ruminasia (RPH-R)," sambung Anies dalam Sergubnya yang dikutip Kantor Berita RMOLJakarta.

Dalam hal keterbatasan jumlah dan kapasitas di Rumah Pemotongan Hewan, pemotongan hewan kurban dapat dilakukan di luar dengan ketentuan sesuai surat edaran Menteri Agama Nomor 17/2021.

Di antaranya melaksanakan pemotongan hewan kurban di area yang luas sehingga memungkinkan diterapkannya jaga jarak fisik dan penyelenggara melarang kehadiran pihak-pihak selain petugas pemotongan hewan kurban. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA