Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terpapar Covid-19 Varian Delta, Bupati Pandeglang Isoman Di Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 18 Juli 2021, 03:51 WIB
Terpapar Covid-19 Varian Delta, Bupati Pandeglang Isoman Di Jakarta
Bupati Pandeglang, Irna Narulita/Net
rmol news logo Paparan Covid-19 varian delta menyasar Bupati Pandeglang, Irna Narulita. Kabar terpaparnya Bupati Pandeglang ini dibenarkan Jurubicara Satgas Covid-19 Banten, TB Nandar Suptandar, Sabtu (17/7).

Terpaparnya Irna menambah panjang daftar kepala daerah di Provinsi Banten yang positif Covid-19. Sebelumnya, ada Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wagub Andika Hazrumy, kemudian Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, dan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya.

Menurut TB Nandar, Bupati Irna terkonfirmasi positif Covid-19 setelah hasil tes usap atau Swab PCR yang dilakukannya di Rumah Sakit Siloam Jakarta terbit.

"Hasil SWAB PCR ibu Bupati tanggal 15 Juli 2021 pukul 20.30 hasilnya positif Covid-19. Kemudian Sabtu (17/7) Bupati kembali melakukan swab PCR kedua dan hasilnya dinyatakan tetap positif Covid-19 varian Delta," terang Nandar, dikutip Kantor Berita RMOLBanten.

Saat ini, lanjut Nandar, Bupati Irna tengah menjalani isolasi mandiri di kediamannya di Jakarta. Alasan tidak melakukan perawatan di Rumah Sakit karena kondisinya relatif baik dengan gejala sesak napas ringan.

"Setelah mendapatkan hasil tes pertama ibu Bupati langsung melakukan isolasi mandiri di Jakarta. Alhamdulillah kondisi saat ini secara keseluruhan ibu Bupati dalam kondisi baik dengan gejala sesak nafas ringan," ujarnya.

Nandar pun mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan tetap menjaga pola makan dan istirahat yang cukup.

"Masyarakat Pandeglang untuk tidak hanya sekadar mematuhi protokol kesehatan akan tetapi harus tetap menjaga pola makan dan asupan gizi yang memadai," demikian Nandar mengingatkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA