Farah.ID
Farah.ID

Atasi Masalah Ruang Perawatan, Lampung Dapat Pinjaman Kapal Pesiar Untuk Isolasi Apung

LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 16 Juli 2021, 15:52 WIB
Atasi Masalah Ruang Perawatan, Lampung Dapat Pinjaman Kapal Pesiar Untuk Isolasi Apung
Lampung akan mendapat pinjaman kapal pesiar seperti yang digunakan untuk isolasi apung di Makassar/Ist
Lampung menjadi provinsi kedua setelah Sulawesi Selatan yang akan mendapatkan pinjaman kapal pesiar untuk isolasi apung bagi para pasien Covid-19.

"Tempat isolasi apung itu dibuat guna mengantisipasi lonjakan kasus termasuk keterbatasan tempat tidur untuk pasien Covid-19 di Lampung," kata Plt Kepala KSOP Kelas I Panjang, Hendri Ginting, di Mahan Agung, Jumat (16/7), dikutip Kantor Berita RMOLLampung.

Ia mengaku kapal pesiar tersebut merupakan pinjaman dari PT Pelni mampu menampung sampai 900 pasien.

"Kapasitas kapal cukup untuk 900 orang. Namun mengikuti penerapan protokol kesehatan jadi kita ubah menjadi kapasitas 500 orang," jelas Hendri.

Sedangkan, untuk tenaga kesehatan (nakes) dan fasilitas lainnya, KSOP akan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung.

"Untuk nakes dan yang lainnya akan bekerjasama dengan dinas terkait dan semoga dengan hadirnya kapal pesiar isolasi apung ini, dapat mengatasi keterbatasan tempat tidur di Lampung," harapnya.

Sementara itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan, tempat isolasi apung akan segera terwujud supaya pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 bisa segera ditampung.

"Mudah-mudahan kapalnya bisa segera datang, sehingga kekurangan tempat tidur pasien isolasi Covid-19 bisa teratasi," tutupnya.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA