Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Oknum Satpol PP Pukuli Pasutri, ProDEM Sulsel: Sungguh Di Luar Nalar Dan Melanggar HAM

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 16 Juli 2021, 03:22 WIB
Oknum Satpol PP Pukuli Pasutri, ProDEM Sulsel: Sungguh Di Luar Nalar Dan Melanggar HAM
Meme Satpol PP Gowa yang pukuli pasangan suami istri pemilik kafe di Gowa/Ist
rmol news logo Aksi tak terpuji ditunjukkan seorang oknum Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Gowa, Mardani Hamdan lantaran memukul pasang suami-istri (pasutri) saat razia PPKM darurat.

Peristiwa tersebut menjadi perbincangan hangat oleh publik usai razia PPKM tersebut terekam di CCTV kafe tersebut dan menjadi viral.

Menurut Ketua aktivis ProDEM Sulsel, Ibrahim Mappasomba, sikap yang ditunjukkan oknum Satpol PP tersebut berlebihan.

"Oknum Satpol PP tersebut telah melanggar hukum HAM dan kekerasan terhadap perempuan. Perbuatan tak terpuji itu jelas-jelas dapat mencelakakan ibu-ibu itu," kata Ibrahim kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (16/7).

Oleh karenanya, ia meminta kepada pemerintah Kabupaten Gowa untuk menindak tegas oknum Satpol PP tersebut yang diketahui menjabat sebagai Sekretaris Satpol PP Gowa.

"Karena tindakan yang dia lakukan seperti orang yang tidak mempunyai pendidikan dan di luar nalar akal sehat. Kami siap bawa kasus ini ke jalur hukum," tandasnya.

Di sisi lain, peristiwa ini sudah direspons oleh Bupati Gowa Adnan Puchrita Ichsan. Ia meminta kepada oknum Satpol PP tersebut untuk emmpertanggungjawabkan kasus kekerasan yang sudah dibawa korban ke jalur hukum.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Gowa, saya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya karena ini sudah mengganggu kenyamanan kita," ujar Adnan menyampaikan permintaan maafnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA