Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

3 Hari PPKM Darurat, Mobilisasi Warga Kota Medan Langsung Turun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 15 Juli 2021, 17:01 WIB
3 Hari PPKM Darurat, Mobilisasi Warga Kota Medan Langsung Turun
Penyekatan PPKM Darurat di Kota Medan/RMOLSumut
rmol news logo Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Medan yang sudah berlangsung selama 3 hari tampaknya mampu menekan mobilisasi masyarakat.

"Kita mencatat adanya penurunan mobilisasi masyarakat selama tiga hari penerapan PPKM Darurat," kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi, Kamis (15/7), dikutip Kantor Berita RMOLSumut.

Hadi memaparkan, kendaraan yang melintas pada 13 Juli 2021 tercatat sebanyak 26.495. Jumlah itu menurun menjadi 20.561 pada 14 Juli 2021.

"Turunnya jumlah kendaraan karena dilakukan sosialisasi masif dan humanis yang dilakukan TNI, Polri, Pol PP, dan satgas. Selain itu upaya penyekatan juga dilakukan di sejumlah ruas jalan baik dari luar kota maupun dalam Kota Medan, sehingga mobilisasi masyarakat berkurang," bebernya.

Hadi menuturkan, untuk penyekatan dilakukan di 31 titik ruas jalan, baik yang dari luar kota maupun dalan kota Medan. Masyarakat yang bisa melintas di pos penyekatan yakni hanya yang bekerja di sektor esensial dan kritikal sesuai kriteria yang sudah ditentukan.

"Penyekatan ruas dilaksanakan dari pukul 07.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB. Tujuannya agar masyarakat yang tidak mempunyai kepentingan mendesak untuk tetap berada di rumah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA