Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

BIN Gelar Vaksinasi Door To Door, Sasar 5.000 Pelajar Dan Warga Tanjung Pinang

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 15 Juli 2021, 14:45 WIB
BIN Gelar Vaksinasi Door To Door, Sasar 5.000 Pelajar Dan Warga Tanjung Pinang
Vaksinasi Covid-19 door to door, di Tanjung Pinang, Kepulauan Riau/Net
Badan Intelijen Negara (BIN) menggelar vaksinasi terhadap para pelajar SMP dan SMA di Tanjung Pinang, Kepulauan Riau (Kepri).

Selain menyasar pelajar, BIN juga mengadakan vaksinasi terhadap secara door to door ke rumah masyarakat.

Koordinator Wilayah BIN Daerah Kepri, Letkol Inf Yoyon Subiono mengatakan, vaksinasi pelajar digelar di SMPN 4 Tanjung Pinang dan SMAN 1 Tanjung Pinang.

Selanjutnya, vaksinasi terhadap warga secara door to door dilakukan di kawasan Kampung Baru, Tanjung Pinang Barat.

"Kegiatan dilakukan bertahap, ini secara nasional. Untuk hari ini hanya beberapa titik. Semuanya target 5.000 (penerima vaksin)," ujar Yoyon. Kamis (15/7).

Yoyon menuturkan, BIN menggunakan vaksin Sinovac dalam kegiatan ini. Selain itu, dia menyebut alasan dipilihnya daerah Tanjung Pinang lantaran termasuk zona merah penyebaran Covid-19.

Dalam kegiatan vaksinasi ini, para pelajar juga mendapatkan paket vitamin penunjang imun tubuh. Sementara, masyarakat yang mengikuti vaksinasi door to door mendapat bantuan berupa paket sembako dan vitamin.

Sebelumnya, Kepala BIN Jenderal (Purn) Budi Gunawan menyebut vaksin dengan metode seperti ini mampu meningkatkan partisipasi masyarakat.

Selain menggelar vaksinasi massal terhadap warga secara door to door, BIN juga melakukan vaksinasi terhadap para pelajar SMP dan SMA.

"Metode vaksinasi door to door yang kita gunakan mengadopsi dari metode vaksinasi oleh beberapa negara yang telah mampu meningkatkan partisipasi, menjangkau keluarga yang belum mempunyai akses dan takut keluar rumah untuk menghindari tertularnya pandemi," ujar Budi Gunawan beberapa waktu lalu.

Adapun vaksinasi ini digelar serentak di 14 provinsi episentrum Covid-19. Ke-14 provinsi tersebut yakni DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, Bali, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, dan Papua.

ARTIKEL LAINNYA