Farah.ID
Farah.ID

7.800 Warga Jalani Isoman, Walikota Tangerang Ajak Masyarakat Dukung PPKM Darurat

LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 15 Juli 2021, 14:10 WIB
7.800 Warga Jalani Isoman, Walikota Tangerang Ajak Masyarakat Dukung PPKM Darurat
Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah meninjau dapur umum untuk pasien Covid-19/RMOLBanten
Hingga saat ini tercatat sudah ada 7.800 warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) di Kota Tangerang usai dinyatakan positif Covid-19.

Begitu disampaikan Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah, Kamis (15/7).

"Jumlahnya cukup banyak yang melakukan isolasi mandiri, sudah kami laporkan juga kepada Pemerintah Provinsi Banten terkait kebutuhan mendesak seperti, oksigen dan obat-obatan untuk membantu pasien Covid-19," ujar Arief, dikutip Kantor Berita RMOLBanten.

"Untuk itu saya harap kepada masyarakat untuk bisa mendukung PPKM Darurat ini. Kurangi mobilitas keluar rumah. Informasinya kalau mobilitas warga masih di bawah 50 persen PPKM Darurat ini akan diperpanjang," sambungnya.

Untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat Kota Tangerang yang menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing, Pemkot telah membentuk dapur umum di kantor Kecamatan Pinang.

Arief juga menyampaikan, di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda masyarakat, banyak yang berinisiatif membuat dapur umum di tingkat RT dan RW untuk membantu warga yang sedang melakukan isolasi mandiri.

"Alhamdulillah tingkat kepedulian masyarakat antarsesama masih tinggi, dan sudah mulai beberapa hari juga di kantor Kecamatan Pinang membuka dapur umum untuk membantu warga yang sedang melakukan isoman. Per hari bisa mendistribusikan 500 sampai 700 bungkus makanan," papar Arief

Lanjut Arief menjelaskan, masyarakat di Kecamatan Pinang yang sedang melakukan isolasi mandiri jumlahnya sekitar 700 orang.

"Dapur umum ini menjadi salah satu solusi untuk masyarakat kita yang terpapar dan terdampak Covid-19," tandasnya.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA