Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kata Ridwan Kamil, Gotong Royong Warga Makin Tinggi Selama 1,5 Tahun Dilanda Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 15 Juli 2021, 11:57 WIB
Kata Ridwan Kamil, Gotong Royong Warga Makin Tinggi Selama 1,5 Tahun Dilanda Covid-19
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil/Repro
rmol news logo Selama hampir 1,5 tahun pandemi Covid-19 melanda Indonesia, termasuk Jawa Barat, gotong royong dan solidaritas masyarakat dinilai masih tinggi. Bahkan terus meningkat.

"Gotong royong warga Jawa Barat sangat tinggi dan lebih baik di saat pandemi. Kami mendapat banyak sumbangan untuk disalurkan setiap hari, menandakan bahwa saling tolong menolong urusan keselamatan nyawa adalah semangat sabilulungan, silih asih, silih asah, silih asuh yang merupakan khas dari rakyat Jawa Barat," ucap Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, di Kota Bandung, Kamis (15/7).

Gubernur yang akrab disapa Emil ini mengatakan, Covid-19 merupakan penyakit kepadatan. Oleh karena itu, masyarakat diminta untuk tetap patuh pada protokol kesehatan 5M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilitas).

"Jadi di desa ini karena padat perumahan maka potensi penyebarannya memang cukup besar. Oleh karena itu prokes 5M harus diperketat termasuk yang baru sembuh. Karena yang tertular dua kali itu banyak," jelasnya.

Emil pun mengapresiasi masyarakat yang taat pada protokol kesehatan. Karena menurutnya, solusi pertama dalam mencegah penularan Covid-19 adalah taat pada protokol kesehatan.

"Saya mengapresiasi masyarakat yang taat pada aturan protokol kesehatan sebagai pencegahan, karena penanganan Covid-19 itu solusinya bukan hanya di rumah sakit. Rumah sakit itu benteng terakhir solusi Covid-19," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA