Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantu Tekan Penyebaran Covid-19, Tim Velox BIN Terus Gencarkan Semprot Disinfektan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 13 Juli 2021, 13:48 WIB
Bantu Tekan Penyebaran Covid-19, Tim Velox BIN Terus Gencarkan Semprot Disinfektan
Tim Velox BIN saat semprotkan disinfektan di Stasiun KRL/RMOL
rmol news logo Tim Velox Badan Intelejen Negara (BIN) terus bergerak membantu pemerintah dalam rangkap memutus rantai penyebaran virus corona baru (Covid-19).

Seperti yang dilakukan kali ini, yakni kegiatan dekontaminasi meliputi penyemprotan disinfektan serta sosialisasi terkait edukasi adaptasi kebiasaan baru (AKB) di tengah pandemi Covid-19 di Kawasan Stasiun Bogor, Jawa Barat.

Perwakilan Tim Velox BIN Jares Clinton mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari deteksi dini untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Salah satunya caranya dengan penyemprotan disinfektan agar fasilitas umum yang digunakan masyarakat bersih dan steril.

"Kami melakukan penyemprotan di area Stasiun Bogor dan juga melakukan edukasi kepada para penumpang dengan cara memberikan himbauan seputar menaati protokol kesehatan," ujar Jares, Selasa (13/7).

Jares menuturkan, dalam kegiatan hari ini juga dibagikan 200 masker dan vitamin untuk para pengguna KRL.

Diharapkan dengan diadakan kegiatan edukasi dan sosialisasi seperti ini dapat mengontrol dan mengurangi penyebaran Covid-19.

"Guna mengurangi dan juga mengontrol di masa pandemi Covid-19 ini, menekan angka positif setiap harinya dan menekan angka kematian," pungkasnya.

Selain Stasiun Bogor, Tim Velox BIN juga menggelar edukasi dan sosialisasi di Pondok Pesantren Darul Hakim Bogor untuk santri ikut serta dalam vaksinasi Covid-19.

"Karena kita tahu Pondok pesantren adalah bagian dari lembaga pendidikan, jadi kita tahu pondok pesantren ini banyak sekali santri-santri yang berkumpul dan mereka wajib dan harus tahu dalam penerapan, berdisiplin akan protokol kesehatan,” terangnya.

“Maka dari itu golongan usia 12-17 tahun juga mereka mendapatkan prioritas untuk disuntik vaksinasi Covid-19 ini", imbuh Jares. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA