Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Selama PPKM Darurat, Mobilitas Warga Kota Bandung Turun 30 Persen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 12 Juli 2021, 12:58 WIB
Selama PPKM Darurat, Mobilitas Warga Kota Bandung Turun 30 Persen
Kapolrestabes Bandung, Kombes Ulung Sampurna Jaya/RMOLJabar
rmol news logo Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat diklaim Kapolrestabes Bandung, Ulung Sampurna Jaya, telah berjalan efektif untuk menekan mobilitas masyarakat.

Dari hasil evaluasi, mobilitas masyarakat selama sepekan terpantau turun hingga 30 Persen.

"Untuk PPKM Darurat selama sepekan Ini yang sudah kita lakukan dari Polrestabes Bandung dan Jajaran beserta Pemkot dan TNI," kata Ulung di Mapolrestabes Bandung, Senin (12/7), dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

"Yang terpenting kita adalah membatasi mobilitas masyarakat, dari hasil laporan di Kota Bandung berkurang hingga 30 persen mobilitas masyarakat yang ada di Kota Bandung ini," imbuhnya.

Ulung menjelaskan, pendekatan mobilitas masyarakat adalah kunci untuk menekan penyebaran Covid-19 khususnya di Kota Bandung.

Sehingga, lanjut Ulung, apabila mobilitas masyarakat bisa ditekan, otomatis bisa mengurangi penyebaran atau peningkatan Covid yang ada di Kota Bandung.

"Apabila mobilitas itu masih ada berarti penyebaran itu masih ada, jadi kita menekan mobilitas," tegasnya.

Ulung menambahkan, demi untuk memaksimalkan PPKM Darurat, pihaknya akan memperkuat dan memperketat buka-tutup jalan di Kota Bandung.

"Jadi dalam sepekan terakhir ini buka-tutup jalan akan kita perkuat dan perketat sehingga dampaknya hasilnya signifikan untuk menekan Covid di Kota Bandung," tambahnya.

Selain itu, Ulung juga meminta masyarakat untuk dapat bekerjasama dalam menerapkan PPKM Darurat. Menurutnya kolaborasi dengan masyarakat dapat memaksimalkan kebijakan tersebut demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Bandung.

"Kami minta bantuan masyarakat untuk menekan penyebaran ini masyarakat di rumah saja, beraktivitas di rumah saja," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA