Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Susunya Dipercaya Bisa Tingkatkan Imun Tubuh, Harga Kambing Saanen Di Kota Serang Mencapai 30 Juta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 10 Juli 2021, 23:52 WIB
Susunya Dipercaya Bisa Tingkatkan Imun Tubuh, Harga Kambing Saanen Di Kota Serang Mencapai 30 Juta
Kambing Saanen di Kota Serang dibanderol mulai 12 hingga 30 juta rupiah/RMOLBanten
rmol news logo Belakangan ini, Kambing Saanen mendadak jadi primadona. Banyak diburu masyarakat. Terutama untuk mendapatkan susunya, yang dianggap mampu meningkatkan imun dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Kambing Saanen yang aslinya berasal dari pegunungan Alpen di Swiss ini memang dikenal sebagai penghasil susu dengan kandungan yang baik untuk dikonsumsi.  

Tak heran jika harga satu ekor Kambing bertanduk panjang melengkung ini bisa mencapai belasan juta rupiah per ekor. Bahkan ada yang mencapai Rp 30 juta per ekor.

Seperti Kambing Saanen yang dijual seorang penjual hewan di Kota Serang, Banten, yang membanderol 1 ekor kambingnya Rp 12 juta.

Dadang, sang penjual kambing tersebut mengatakan, Kambing Saanen yang dijualnya tersebut berusia 3 tahun, harganya mahal karena untuk yang betina susunya berkualitas baik dan banyak. Selain itu bisa dengan cepat beradaptasi.

"Kambing Saanen ini berusia 3 tahun, dan di Kota Serang ini sangat jarang, begitupun di luar daerah," ucap Dadang, saat ditemui Kantor Berita RMOLBanten di lapaknya, Jumat (9/7).

"Ini harganya Rp 12 juta. Bahkan kalau betina harganya lebih tinggi sampai Rp 18 juta sampai Rp 25 juta. Bahkan sampai 30 juta," ungkapnya.

Dadang menambahkan, tanduk Kambing Saanen tersebut juga dapat mempengaruhi harga. Semakin panjang dan melengkung harganya semakin tinggi.

"Peminatnya hanya orang-orang tertentu yang hobi. Karena memang kebanyakan untuk dipelihara dan dikembangbiakan saja. Kalau dimakan jarang, karena rasa dagingnya sama saja," ujarnya.

Dia mengaku, tahun ini hanya menjual 3 ekor saja dan sudah ada yang laku. Pembelinya dari Pandeglang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA