Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Viral, Warga Cilincing Yang Isoman Disoraki Tetangganya Hanya Karena Ingin Beli Obat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 10 Juli 2021, 22:56 WIB
Viral, Warga Cilincing Yang Isoman Disoraki Tetangganya Hanya Karena Ingin Beli Obat
Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Guruh Arif membawakan paket sembako untuk warga yang sedang isolasi mandiri di Jalan Tipar Selatan VII, Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu, 10 Juli/Ist
rmol news logo Kejadian tidak mengenakan dirasakan warga Cilincing, Jakarta Utara, yang sedang melakukan isolasi mandiri (Isoman) karena terapar Covid-19.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dilansir dari Kantor Berita RMOLJakarta, sebuah video yang tengah viral di media sosial memperlihatkan sikap tidak terpuji dari tetangga dari seorang ibu yang merupakan warga Jalan Tipar Selatan VII, Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara.

Di dalam video yang beredar itu nampak seorang ibu dilarang keluar rumah oleh seorang tetangganya. Padahal, si ibu yang dinyatakan positif mau membeli obat.

"Eh lu keluar ngapain? Ini isolasi," teriak seorang pria tidak bermasker yang ada di depan pagar.

Spontan, si ibu menanggapi teriakan tetangganya tersebut dengan penuh emosi.

"Keluar apaan? Orang enggak ada obat, mau keluar itu ke puskesmas, gimana sih bang. Mau mati disini enggak ada obat?" kata si ibu sembari merekam.

Si ibu bahkan menegaskan bahwa dirinya tidak ada niatan untuk mendekati siapa pun di dekat rumahnya.

"Orang gue enggak kenal lu juga, ngehindarin elu," sambunnya.

Seolah tak terima, tetangganya yang teriak melarang keluar itu lantas menghampiri kediaman si ibu dan menendang pagar rumahnya.

Tak berselang lama, muncul seorang bapak yang menggunakan masker dan seorang ibu dari kejauhan turut menyoraki si ibu yang hendak ke luar membeli obat.

Setelah video kejadian ini viral, Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Guruh Arif, bergegas mendatangi lokasi kejadian dengan membawa paket sembako untuk si ibu yang sedang melakukan Isoman.

"Saya sudah di lokasi tadi pagi. Terjadi kesalahpahaman saja, sudah kami pertemukan. Insya Allah sudah selesai," kata Guruh saat dihubungi, Sabtu (10/7).

Dalam rumah tersebut, diterangkan Guruh, terdapat empat orang yang menjalani isolasi mandiri. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA