Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Wagub DKI Jakarta: Almarhumah Rachmawati Soekarnoputri Sosok Pejuang Sejati Dan Teguh Memegang Prinsip

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 09 Juli 2021, 21:35 WIB
Wagub DKI Jakarta: Almarhumah Rachmawati Soekarnoputri Sosok Pejuang Sejati Dan Teguh Memegang Prinsip
Wagub DKI Achmad Riza Patria saat memberi testimoni tentang sosok almarhum Rachmawati Soekarnoputri/Repro
Kepergian putri proklamator RI Rachmawati Soekarnoputri keharibaan Allah SWT menyisakan duka mendalam bagi keluarga, kerabat, dan tokoh nasional di Indonesia.

Nilai kebaikan yang pernah ia amalkan dikenang oleh banyak kalangan. Tak terkecuali bagi Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Politisi yang karib disapa Ariza ini menuturkan, tidak terasa Rachmawati Soekarnoputri sudah satu Minggu meninggalkan kita semua sejak Sabtu (3/7) pekan lalu.

Saat mendengar kabar wafatnya Rachmawati, Ariza mengaku kaget dan bersedih.

"Selama ini kami rutin berkomunikasi dan bahkan beberapa waktu lalu kami sempat bertemu di rumah beliau," tutur Riza Patria dalam acara doa Yaasiin dan Tahlil, mengenang 7 hari wafatnya Hj. Dr. (H.C) Rachmawati Soekarnoputri S.H M.H pada hari Jumat (9/7).

Ariza merasa kehilangan sosok pendiri Universitas Bung Karno (UBK) yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu.

Baginya, sosok Rachmawati adalah seorang pejuang sejati yang gigih dan kuat dalam memegang teguh prinsip kebaikan.

"Tentu kita semua juga merasa kehilangan, beliau seoang pejuang sejati, sosok yang memiliki karakter kuat dan teguh memegang prinsip," kata Riza Patria.

Mantan anggota DPR RI ini pun turut mendoakan almarhumah Rachmawati semoga khusnul khatimah dan diampuni segal dosa-dosanya oleh Allah SWT serta ditempatkan di surga terbaik Allah SWT.

"Dan kepada keluarga yang ditinggalkan semoga Allah SWT senantiasa memberi ketabahan, kesabaran, kekuatan, dan keikhlasan menghadapi cobaan ini," tuturnya.

"Dan semoga kita semua bisa meneladani perjuangan dan kebaikan beliau di dunia yang fana ini. Amiin Ya rabbal Alamin," demikian Riza Patria.

Dalam acara doa Yaasiin dan Tahlil, mengenang 7 hari wafatnya Hj. Dr. (H.C) Rachmawati Soekarnoputri S.H M.H yang digelar secara virtual ini turut dihadiri oleh berbagai tokoh nasional, keluarga besar Bung Karno, kerabat, civitas akademika Universitas Bung Karno (UBK), dan para undangan lainnya.

ARTIKEL LAINNYA