Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Tahlil 7 Hari Rachmawati, Hasto Kristyanto: Seluruh Keluarga Besar PDIP Memberikan Penghormatan Terbaik

LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 09 Juli 2021, 21:36 WIB
Tahlil 7 Hari Rachmawati, Hasto Kristyanto: Seluruh Keluarga Besar PDIP Memberikan Penghormatan Terbaik
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristyanto/Net
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristyanto menyampaikan belasungawa atas wafatnya Rachmawati Soekarnoputri.

Hasto mengatakan, kakak kandung Rachmawati, Megawati Soekarnoputri telah menyampaikan langsung ucapan bela sungkawa terhadap putra tertua Rachma Romi Soekarno.

"Dan mendoakan agar ibu Rachmawati khusnul khotimah dilancarkan jalannya dan diterima oleh tuhan yang maha kuasa," kata Hasto saat acara tahlil tujuh hari almarhumah Rachmawati Soekarnoputri yang digelar secara virtual, Jumat malam (9/7).

Pendiri Yayasan Pendidikan Bung Karno itu bagi PDI Perjuangan merupakan sosok yang tak kenal lelah berjuang dalam menggelorakan semangat untuk terus mengorbankan nilai juang sebagaimana yang diajarkan oleh ayahanda tercinta Ir Soekarno.

"Untuk itu seluruh keluarga besar PDI Perjuangan memberikan penghormatan terbaik kepada ibu Rachmawati, adik kandung dari Ibu Megawati yang terus menggelorakan cita-cita dan ide perjuangan Bung Karno," demikian Hasto.

Dalam acara tahlil tujuh hari almarhumah, beberapa tokoh nasional turut menyampaikan sambutan ataupun obituari, diantaranya, sutradara Eros Djarot, Wakil Ketua MPR RI/Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Wakil Ketua DPR RI Fraksi Gerindra Sufmi Ahmad Dasco, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno. Adapun doa tahlil dipimpin oleh Ustad Letda Inf. M Fikri Mustofa.
EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA