Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Tahlil 7 Hari Rachmawati, Rizal Ramli: Orang Yang Keras Berpendirian Dan Setia Pada Ajaran Bung Karno

LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 09 Juli 2021, 21:04 WIB
Tahlil 7 Hari Rachmawati, Rizal Ramli: Orang Yang Keras Berpendirian Dan Setia Pada Ajaran Bung Karno
Ekonom senior Rizal Ramli saat berikan sambutan tahil tujuh hari almarhumah Rachmawati Soekarnoputri/Repro
Ekonom Senior Rizal Ramli memandang sosok almarhumah Rachmawati Soekarnoputri sebagai orang yang berpendirian keras serta setia kepada ajaran Bung Karno.

"Mba Rachma orangnya keras, tidak mudah menyerah dan tidak gampang kompromi dengan situasi," kata Rizal Ramli dalam sambutannya di acara tahilan tujuh hari wafarnya mendiang Rachmawati Soekarnoputri yang diselenggarakan secara virtual, Jumat (9/7)

Rizal menyebut Rachmawati tidak sekedar anak bioligis Soekarno, melainkan juga murid ideologis Bung Karno. Almarhumah, kata Rizal, selalu melihat masalah yang terjadi secara strategis dan ideologis.

Menurut Rizal Ramli, pola pikir yang demikan sangat berbeda dengan kebanyakan orang saat melihat persoalan selalu hanya dari sisi pragmatisme.

"Tapi Mba Rachma setia dengan ajaran Bung Karno. Selalu mencoba melihat sesuati dari kacamata ideologi dan nasionalisme," pungkas Rizal.

Selain Rizal Ramli, dalam acara tahlil tujuh hari almarhumah, beberapa tokoh nasional turut menyampaikan sambutan ataupun obituari, diantaranya, sutradara Eros Djarot, Sekjen PDIP Hasto Kristyanto, Wakil Ketua MPR RI/Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Wakil Ketua DPR RI Fraksi Gerindra Sufmi Ahmad Dasco, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno. Adapun doa tahlil dipimpin oleh Ustad Letda Inf. M Fikri Mustofa.
EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA