Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kasus Mulai Ndedel, Ganjar Minta Banjarnegara Siapkan Rumah Sakit Khusus Covid

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 09 Juli 2021, 06:50 WIB
Kasus Mulai <i>Ndedel</i>, Ganjar Minta Banjarnegara Siapkan Rumah Sakit Khusus Covid
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat meninjau rumah sakit di Banjarnegara/Net
rmol news logo Kasus Covid-19 di Banjarnegara mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta agar Pemerintah Kabupaten segera melakukan langkah antisipasi dengan menyiapkan rumah sakit khusus untuk penanganan Covid-19

Permintaan itu disampaikan Ganjar usai meninjau RSUD Hj. Anna Lasmanah Banjarnegara dan RSI Banjarnegara, pada Kamis (8/7). Di dua rumah sakit tersebut Ganjar mendapat laporan jika bed ocupancy ratio (BOR) terhitung tinggi.

“Hari ini cukup eksponensial ya saya lihat (peningkatan kasus Covid-19), kemarin mulai ndedel gitu naiknya,” ujar Ganjar, seeprti dikutip dari laman resmi Pemprov Jateng, Kamis.  

"Itu loncengnya sudah harus dibunyikan," ujar Ganjar.

Ia menghinbau agar segera disiapkan rumah sakit-rumah sakit rujukan kemudian saling membagi peran dan tugasnya, seperti menghitung kapasitasnya. Setelah itu, bisa dilakukan pendataan seluruh kebutuhan pelayanannya. Mana yang bisa dipenuhi sendiri oleh pemkab, dan yang tidak. Sehingga bisa dilaporkan dan pemprov bisa turut membantu.

Ganjar mengungkapkan, Pemkab Banjarnegara harus belajar dari pengalaman yang terjadi di Kabupaten Kudus beberapa waktu lalu, yang sempat jadi zona merah dan kini sudah melandai.

"Kudus sekarang mulai melandai, udah mulai bagus. Jadi saya harapkan nanti kawan-kawan di Banjarnegara bisa melakukan itu, ya setidaknya siapkanlah satu rumah sakit untuk Covid,” ujar Ganjar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA