Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gudang Dinkes DKI Yang Terbakar Tak Simpan Vaksin Dan Obat Covid

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 09 Juli 2021, 00:50 WIB
Gudang Dinkes DKI Yang Terbakar Tak Simpan Vaksin Dan Obat Covid
Penampakan gudang farmasi Dinas Kesehatan DKI Jakarta saat terbakar. (Dok.Sudin Gulkarmat Jaktim)
rmol news logo Gudang farmasi milik Dinas Kesehatan DKI Jakarta yang terbakar dipastikan tidak menyimpan vaksin dan obat Covid-19.

Kasi Operasional Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Jakarta Timur Gatot Sulaeman menyebut gudang tersebut memang selama ini hanya untuk menyimpan barang expired.

"Tidak ada obat dan vaksin (covid). Hanya barang expired," ujar Gatot saat dikonfirmasi, Kamis malam (8/7).

Namun Gatot enggan merinci asal muasal munculnya api pada Gudang yang terletak di Cipinang Muara, Jakarta Timur. Ia hanya memastikan bahwa api mulai muncul sekitar pukul 19.17 WIB.   

"Untuk kronologi tidak ada yang tahu pasti. Namun menurut saksi dari warga Rusun Cipinang Muara II, api menyala secara tiba-tiba dan langsung membesar secara merata di tiga ruang yang tersekat oleh tembok," katanya.

Dikatakan Gatot, petugas sempat kesulitan untuk menjinakkan api yang telah menyebar dikarenakan banyak material mudah terbakar.

Meski demikian, ia menyatakan situasi pada pukul 22.20 WIB, telah terkendali dan petugas tengah melakukan pendinginan di gudang farmasi milik Dinkes DKI Jakarta tersebut. Tak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA