Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Walaupun Sedang Isoman, Anisa Pohan Gerakan Srikandi Demokrat Bantu Nakes Dan Pasien Covid-19

LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 08 Juli 2021, 22:18 WIB
Walaupun Sedang Isoman, Anisa Pohan Gerakan Srikandi Demokrat Bantu Nakes Dan Pasien Covid-19
Agus Harimurti Yudhoyono dan Annisa Pohan/Net
Keterbatasan gerak saat menjalani Isolasi Mandiri (Isoman) tak menghalangi Annisa Pohan untuk berbuat kebaikan dengan membantu para tenaga kesehatan (nakes) maupun pasien Covid-19.

Dalam keterbatasannya, istri Agus Harimurti Yudhoyono itu menggerakan Srikandi Demokrat untuk membuat nasi berkah sebagai tanda kasih untuk dibagikan kepada tenaga kesehatan dan pasien Covid-19 di Rumah Sakit Pemerintah.

"Supaya mereka tau bahwa kami selalu ada untuk mereka walau dari kejauhan," kata Annisa Pohan dalam akun Twitternya, Kamis (8/7). Dalam tweetnya, Annisa turut mengunggah video kegiatan Srikandi Demokrat tengah mempersiapkan nasi berkah untuk dibagikan.

Usai kritik sang suami Agus Harimurti Yudhoyono kepada pemerintah, Annisa mengakui pertanyaan apa yang telah diperbuat untuk negara dan bangsa banyak dilontarkan kepadanya. Disatu sisi, ia sadar bahwa Partai Demokrat berada di luar pemerintah yang tidak mungkin membuat kebijakan. Memberikan pendapat saja tidak didengar

"Bahkan kerap di bully dan hampir dirampas partai kami oleh orang pemerintahan. Jadi yang kami lakukan adalah membantu masyarakat," tandasnya.

Baginya, untuk menjawab pertanyaan apa yang telah diperbuat bagi negara dan bangsa selama ini, ia menyarankan untuk melihatnya secara langsung kegiatan yang dilakukan oleh Yayasan Tunggadewi yang ia gawangi bersama istri Edhi Baskoro Yudhoyono, Siti Ruby Aliya Radjasa.

"Untuk kegiatan Partai Demokrat silahkan lihat di akun @PDemokrat, dari awal pandemi hingga hari ini, kami tidak hanya lantang menyuarakan untuk mewujudkan kebijakan pro-rakyat dalam mengatasi pandemi, tapi juga turun ke lapangan membantu mereka yang membutuhkan bantuan," tandas Annisa.

Annisa mengabarkan kalau dirinya telah dinyatakan negatif Covid-19 usai menjalani isolasi selama 10 hari dan sudah diperbolehkan untuk bertemu dengan anak juga suami.

"Hanya belum boleh keluar rumah sampai hari ke-14. Walau setelah itu saya juga tidak akan keluar rumah untuk mengikuti aturan PPKM," demikian Annisa.
EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA