Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Guru Besar FKM UI: Saat Ini Hanya Dibutuhkan Ketegasan Mendisiplinkan Masyarakat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 08 Juli 2021, 20:34 WIB
Guru Besar FKM UI: Saat Ini Hanya Dibutuhkan Ketegasan Mendisiplinkan Masyarakat
Penerapan PPKM Darurat/Net
rmol news logo Guru Besar Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKM UI) Hasbullah Prof. Hasbullah Thabrany menilai yang diperlukan saat ini hanyalah ketegasan dari pemerintah untuk mendisiplinkan masyarakat.

"Sekarang harus ada upaya serius, dan keras. Diperlukan ketegasan pemerintah mendisiplinkan masyarakat. Karena varian Delta ini cukup cepat penularannya," kata Hasullah saat menjadi narasumber dalam diskusi daring Tanya Jawab Cak Ulung bertajuk "PPKM Darurat dan Rekor Baru Covid-19", Kamis (8/7).

Menurutnya kebijakan PPKM Darurat sebetulnya bagus namun pelaksanan teknis di lapanganya yang sangat kurang lantaran masih banyaknya masyarakat berkeliaran.

"Soal kesehatan harus all out supaya bisa dicegah pergerakan orang, agar dicegah penularannya," tandas dia.

Disisi lain, saat ini ia menyarankan agar pemerintah memfokuskan anggaran agar masyarakat bisa betul-betul disiplin. Pasalnya, ditengah lonjakan kasus Covid-19 ini, terbatasnya gerak masyarakat sangat menentukan.    

"Caranya simpel, tegas mendisplinkan masyarakat untuk jaga jarak, pakai masker. Gimana kita bisa membatasi virus kalau pergerakan kita tidak bisa batasi," tandas Hasbullah.

Selain Hasbullah, turut hadir narasumber diskusi yang diselenggarakan Kantor Berita Politik RMOL itu yakni Deputi Balitbang DPP Partai Demokrat, Syahrial Nasution dan Direktur Eksekutif Next Policy Fithra Faisal H.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA