Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Asrama TNI Di Semarang Terbakar Hebat, Sempat Terdengar Ledakan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 07 Juli 2021, 19:42 WIB
Asrama TNI Di Semarang Terbakar Hebat, Sempat Terdengar Ledakan
Kebakaran asrama Barak Kodam IV/Diponegoro di Jalan Kesatrian Jatingaleh, Candisari Kota Semarang/RMOLJateng
rmol news logo Kebakaran besar terjadi di asrama Barak Kodam IV/Diponegoro di Jalan  Kesatrian Jatingaleh, Candisari Kota Semarang, Rabu sore (7/7).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Api cepat membesar dan menghanguskan kurang lebih 8 rumah yang berada di kompleks perumahan militer ini.

Dari keterangan saksi, Fitri (40) yang merupakan warga setempat, kali pertama ia melihat kepulan asap pekat dari belakang rumah milik Tugiyo yang kebetulan kosong lebih dari sepekan. Ia tambah panik saat mendengar ledakan.

"Tadinya saya mengira bakaran sampah, namun saya kaget saat mendengar ledakan disertai kobaran api yang membesar dan merambat ke rumah lainya," ungkap Fitri di lokasi kejadian seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJateng.

Fitri menambahkan, rumah milik Tugiyo ini memang sudah lama kosong lebih dari sepekan setelah pemilik rumah meninggal dunia dan berdomisili di kawasan Pudakpayung.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polrestabes Semarang, AKBP Indra Mardiana yang berada di lokasi menyebut, pihaknya akan berkordinasi dengan Kodim 0733/BS dalam melaksanakan investigasi terkait kebakaran ini.

"Nanti akan kami kordinasikan dengan TNI, dalam hal ini Kodim 0733/BS untuk olah TKP maupun penyelidikan," pungkas AKBP Indra Mardiana.

Petugas pemadam kebakaran setidaknya menerjunkan enam armadanya ke lokasi. Petugasterus berjibaku untuk memadamkan api. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA