Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Satgas Lawan Covid-19 DPRD Jabar Apresiasi Kinerja Kapolres Bekasi Kota

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 06 Juli 2021, 15:59 WIB
Satgas Lawan Covid-19 DPRD Jabar Apresiasi Kinerja Kapolres Bekasi Kota
Koordinator Satgas Lawan Covid-19 DPRD Jabar, Waras Wasisto (kanan) dan Kapolres Kota Bekasi, Kombes Aloysius Suprijadi (tengah)/Net
rmol news logo Satgas Lawan Covid-19 DPRD Jawa Barat mengapresiasi kinerja Kapolres Kota Bekasi, Kombes Aloysius Suprijadi dalam upaya mensukseskan program vaksinasi penanggulangan Covid-19.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Polri Presisi yang diinisiasi oleh Kapolri tergambar jelas di Polres Bekasi Kota dalam kesigapan menangani dan mengantisipasi pandemi Covid-19 varian delta bersama dengan para stekholder Kota Bekasi lainnya," kata Koordinator Satgas Lawan Covid-19 DPRD Jabar, Waras Wasisto.

Hal tersebut dikatakan Waras yang juga tokoh PDI Perjuangan sekaligus anggota DPRD Jabar dalam kunjungannya sekaligus mengikuti vaksinasi bersama keluarga di Mapolres Bekasi Kota, Selasa (6/7).

Pandemi Covid-19 susulan varian delta ibarat tsunami susulan yang menghentak seluruh dunia setelah bermutasi terlebih dahulu di India,  kemudian menyebar keseluruh dunia.

Jutaan jiwa terpapar dalam tempo sekejap dan terhitung korban jiwa berjatuhan terutama para manula maupun mereka yang memiliki penyakit penyerta (bawaan) atau lebih populer dengan sebutan komorbid.

Indonesia sendiri ribuan orang terpapar baru setiap harinya dan Kemenkes mengeluarkan alarm bahaya bahwa varian baru Covid-19 delta ini daya penyebaran enam kali lebih cepat dari varian sebelumnya.

"Secara khusus, apreasiasi tertinggi atas kinerja Kombes Aloysius Suprijadi beserta jajarannya yang sigap dan taktis memutus mata rantai penyebaran varian baru Covid-19. Kapolres dan jajaran secara rutin mengadakan berbagai macam kegiatan mulai dari penyemprotan disinfektan, pembagian masker, pemakaman warga masyarakat, penegakan disiplin prokes dan membuka gerai vaksinasi bagi warga dalam sinergitasnya sebagai bentuk dari pelayanan kepada warga masyarakat," papar Mas Waras sapaan akrabnya.

Masih menurut Waras, Bekasi Kota sebagai kota urban yang dihuni oleh mayoritas masyarakat pendatang sangat rentan dan beresiko sangat tinggi untuk penyebaran Covid-19. Dan untuk itu dibutuhkan kerjasama solid para jajaran forkopimda yang saling bersinergi untuk dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 varian delta.

"Kapolres dan jajarannya sudah memaksimalkan pelayanannya dan ini menjadi poin penting agar kolaborasi para stekholder mempercepat recovery dari pandemi. Bekasi Kota pada khususnya juga Indonesia pada umumnya bisa segera pulih dan kehidupan masyarakat kembali normal, insyaAllah," ucapnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA