Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terbukti Langgar Kode Etik, Anggota KPU Prabumulih Segera Dipecat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 01 Juli 2021, 08:42 WIB
Terbukti Langgar Kode Etik, Anggota KPU Prabumulih Segera Dipecat
Ketua KPU Sumsel, Amrah Muslimin/Ist
rmol news logo Pelanggaran kode etik yang dilakukan anggota KPU Kota Prabumulih, Andry Swantana, akhirnya berujung pemecatan.

Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) telah menjatuhkan sanksi Pemberhentian Tetap kepada Andry dalam perkara dugaan pelanggaran kode etik penyelenggara pemilu nomor 123-PKE-DKPP/III/2021.

Majelis DKPP menilai pihak Teradu (Andry Swantana) terbukti menjanjikan 20 ribu suara kepada Bambang Heriadi (Saksi) dengan imbalan Rp 400 juta. Terdiri dari 10 ribu suara dari Kota Prabumulih dan 10 ribu suara lainnya dari Kabupaten Muara Enim.

Ketua KPU Sumatera Selatan (Sumsel), Amrah Muslimin mengatakan, pihaknya akan segera mengeluarkan SK pemecatan kepada yang bersangkutan.

“Ini pelajaran bagi penyelenggara dan peserta pemilu bahwa dengan sistem pemilu yang semakin baik, penyelenggara tidak dapat mendatangkan suara," katanya, Rabu (30/6), dikutip Kantor Berita RMOLSumsel.

Ditegaskan Amrah, ke depan para peserta pemilu lebih baik fokus mendapat suara langsung dari rakyat. Bukan berupaya mendapatkan suara dengan cara-cara yang justru buruk. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA