Farah.ID
Farah.ID

Selain Gubernur, Wagub Banten Ternyata Lebih Dulu Terpapar Covid-19

LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 30 Juni 2021, 07:58 WIB
Selain Gubernur, Wagub Banten Ternyata Lebih Dulu Terpapar Covid-19
Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy/Net
Tak hanya Gubernur Banten Wahidin Halim yang dinyatakan positif Covid-19. Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy juga ikut terpapar.

Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, Wahidin Halim dan Andika Hazrumy, menambah panjang deretan kepala daerah yang terpapar virus corona.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten, Ati Pramudji Hastuti, membenarkan bahwa Wagub Andika Hazrumy terkonfirmasi positif lebih dulu dari Gubernur Banten.

"Pak Wagub juga terkonfirmasi positif Covid-19, beliau gejalanya demam," ujar Kadinkes Banten Ati Pramudji Hastuti usai meninjau vaksinasi massal di kampus Untirta Serang, Selasa (29/6), dikutip Kantor Berita RMOLBanten.

Saat ini, Andika bersama keluarganya sedang menjalani isolasi mandiri di kediamanya di Kota Tangerang Selatan

Ati juga memastikan kondisi kesehatan Wagub Andika sudah semakin membaik.

"Sekarang sudah sehat (lebih baik)," terang Ati.

Ati juga membeberkan Gubernur Banten terkonfirmasi positif dengan katagori Orang Tanpa Gejala (OTG) yang terpapar dari ajudannya. WH sedang melakukan Isolasi Mandiri di Rumah Dinas (Rumdin) dengan kondisi yang semakin membaik.

"Bahkan nilai Cycle Threshold atau CT beliau jauh lebih tinggi yakni 35-36 dan di atas 37 sudah normal, artinya dengan nilai CT beliau terpapar sedikit," ujarnya.

Ati melanjutkan, Gubernur dan Wagub Banten menjalankan isolasi mandiri sesuai pola tata laksana Covid-19 maksimal 10 hari. Namun tidak menutup kemungkinan bisa kurang dari itu.

Ati menambahkan, untuk hasil tracking-nya ada beberapa orang yang berada di lingkungan Rumdin yang juga ikut terpapar. Namun sampai saat ini untuk pejabat eselon II belum ada yang mengalami gejala.

"Kalau ada gejala baru kami lakukan swab," pungkasnya.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA