Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Medco Bantah Ada Kebocoran Gas Di Aceh Timur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 28 Juni 2021, 15:44 WIB
Medco Bantah Ada Kebocoran Gas Di Aceh Timur
Logo PT Medco/Net
rmol news logo Ratusan warga Gampong Panton Rayeuk T dan Panton Rayeuk A, Kecamatan Banda Alam, Aceh Timur, harus mengungsi karena merasa telah menghirup gas beracun pada Minggu malam (27/6), sekitar pukul 21.00 WIB.

Namun pihak PT Medco E&P Malaka mengaku tidak menemukan gas beracun yang diklaim warga di areal permukiman.

“Perusahaan juga langsung mengukur kadar gas di pemukiman warga dan lokasi sumur pada Minggu malam. Hasilnya tidak ditemukan gas yang menimbulkan bau. Artinya Gampong tersebut aman,” jelas VP Relations & Security Medco E&P Indonesia, Arif Rinaldi, Senin (28/6) dikutip Kantor Berita RMOLAceh.

Arif mengatakan, Medco bersama aparat terkait tengah berkoordinasi untuk mencari sumber bau gas yang dikeluhkan warga. Mereka juga berkoordinasi dengan Puskesmas, rumah sakit, dan aparat daerah terkait warga yang saat ini mengungsi.

Saat ini, 2 warga Gampong Panton dirawat di rumah sakit setelah diduga mengalami keracunan gas. Sedikitnya 531 orang mengungsi ke tempat lebih aman karena menghirup bau tak sedap yang diduga merupakan gas beracun.

Meski tidak mendapatkan bukti-bukti, perusahaan terus memonitor aktivitas operasi dan memastikan tidak ada kebocoran.

“Kami juga berkoordinasi dengan BPMA dan aparat terkait serta berharap dukungan masyarakat, pemerintah serta pemangku kepentingan agar operasi perusahaan dapat berjalan aman,” tutup Arif. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA