Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantu Penanganan Pasien Covid-19 Di Jakarta, TNI Kirim Ratusan Nakes

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 28 Juni 2021, 10:55 WIB
Bantu Penanganan Pasien Covid-19 Di Jakarta, TNI Kirim Ratusan Nakes
Ratusan tenaga kesehatan bantuan TNI dikirim dari Yogyakarta ke Jakarta/Ist
rmol news logo Pihak TNI mengirim bantuan ratusan tenaga kesehatan (nakes) untuk menangani pasien Covid-19 di Jakarta yang belakangan jumlahnya melonjak sangat drastis.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sebanyak 176 personel tenaga kesehatan (nakes) yang berasal dari siswa Perwira Prajurit Karir (Pa PK) Angkatan 28 Reguler dan siswa Kursus Tenaga Kesehatan (Susgakes) Angkatan 28B TA 2021 dari Akademi Militer (Akmil) Magelang tiba Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (28/6).

Kedatangan Perwira siswa ini sebagai tambahan nakes untuk ditugaskan di Wisma Atlet, dan tempat isolasi Khusus Orang Tanpa Gejala (OTG) Rusun Nagrak serta Rusun Pasar Rumput.

Hal ini seperti yang disampaikan Panglima TNI di hadapan para dokter dan relawan saat melaksanakan sidak di Rusun Nagrak, Minggu (27/6), TNI dan Polri akan segera mengirim tenaga kesehatan tambahan.

Di mana nantinya para nakes akan dibagi ke tiga tempat yaitu Wisma Atlet, Rusun Nagrak, dan Rusunawa Pasar Rumput.

Dalam keterangan yang diterima Redaksi, Senin (28/6), nakes yang dikirim ke Jakarta terdiri dari dokter umum 120 orang, dokter gigi 20 orang, tenaga keperawatan 8 orang.

Kemudian tenaga farmasi 12 orang, fisoterapi 4 orang, radiologi 2 orang, kesehatan lingkungan 1 orang, gizi 4 orang, elektro medis 1 oŕang, perawat gigi 1 orang, analisa medis 2 orang, dan rekam medis 1 orang.

Sebelum diberangkatkan menuju Lanud Halim Perdanakusuma, seluruh nakes melaksanakan tes swab antigen terlebih dahulu di Akmil Magelang, untuk memastikan bahwa mereka tidak terindikasi virus Covid-19.

Seluruh nakes diberangkatkan menggunakan pesawat Hercules A-1328 dan A-1335 milik TNI AU dari Lanud Adi Sucipto Yogyakarta menuju Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA