Farah.ID
Farah.ID

Langgar Batas Jam Operasional, Warung Dan Kafe Di Batuceper Ditutup Paksa

LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Senin, 28 Juni 2021, 00:30 WIB
Langgar Batas Jam Operasional, Warung Dan Kafe Di Batuceper Ditutup Paksa
Petugas saat tutup operasional warung dan kafe di Batuceper, Kota Tangerang/RMOLBanten
Pengetatan PPKM Mikro yang berlaku sejak 22 Juni hingga 5 Juli 2021 membuat sejumlah tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan dibatasi jam operasionalnya.

Petugas tidak akan segan melakukan tindakan tegas kepada para pelanggar operasional. Seperti yang terjadi di Ruko Poris Paradise Eksklusif, Batuceper, Kota Tangerang ini.

Petugas menutup paksa sejumlah warung makan dan kafe yang beroperasi di kawasan tersebut lantaran melanggar batasan jam operasional yaitu maksimal pukul 21.00 WIB.

Kapolsek Batuceper, Ajun Komisaris Polisi David P. Purba mengatakan, penutupan dilakukan dalam opersai Yustisi dan patroli Operasi Cipkon Skala Sedang yang dilakukan pihaknya bersama unsur tiga pilar lain, yaitu Pemkot dan TNI.

"Operasi pembubaran masyarakat dan menutup warung-warung kuliner ini kita lakukan guna mencegah penyebaran Covid-19," kata David seperti diberitakan Kantor Berita RMOLBanten, Minggu (27/6).

David menambahkan, pihaknya meminta masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah yaitu dengan tidak berkerumun dan mengenakan masker saat keluar rumah.

"Saya berharap agar masyarakat sementara tidak berkerumun dan tidak melakukan pesta-pesta, apabila keluar rumah gunakan selalu masker, jaga jarak dan sering cuci tangan," imbau Kapolsek.

ARTIKEL LAINNYA