Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

12 RT Di Demak Lockdown, Warga Dilarang Kelayaban

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Minggu, 27 Juni 2021, 15:15 WIB
12 RT Di Demak Lockdown, Warga Dilarang Kelayaban
Ilustrasi lockdown/Net
Ratusan warga di tingkat Rukun Tetangga (RT) Desa Batursari, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak memberlakukan lockdownlokal dan gerakan 'satu hari di rumah', Minggu (27/6).

Lockdown tingkat RT itu dilakukan setelah kasus aktif meningkat di wilayah tersebut.

Lockdown mikro ini diberlakukan di 12 RT di RW 13, Desa Batursari, Kecamatan Mranggen, Demak. Selain berada di dalam rumah, tim satuan gugus tugas penanganan Covid-19 desa menggelar penyemprotan di lingkungan sekitar.

Selain itu, selama di-lockdown, beberapa warga menjaga di setiap pintu masuk perumahan untuk mengantisipasi warga luar masuk ke lingkungan.

"Kami berlakukan lockdown mulai tadi jam 06.00, hingga Senin (28/6), pukul 06.00. Kami tutup seluruh akses keluar masuk dan memastikan warga sudah menyiapkan kebutuhan selama berada di dalam rumah," ujar Ketua Satgas Desa Batursari, Karno diberitakan Kantor Berita RMOLJateng, Minggu (27/6).

Saat ini, sedikitnya 12 kepala keluarga terpapar Covid dan beberapa di antaranya melakukan isolasi mandiri.

Gerakan satu hari di rumah saja di Jawa Tengah dilakukan di 4 Kabupaten yang masuk di zona merah penyebaran Covid-19.

Di Grobogan dan Kudus, gerakan tersebut sudah dilakukan sejak terjadinya lonjakan kasus. Sementara, di Boyolali dan Kabupaten Jepara, Gerakan Sehari di Rumah saja mulai dilakukan pekan ini.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA