Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Meninggal Karena Sakit, Begini Rekam Jejak Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 27 Juni 2021, 14:21 WIB
Meninggal Karena Sakit, Begini Rekam Jejak Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari
Direktur Utama KAI Commuter, Mukti Jauhari
rmol news logo Keluarga besar KAI Group dan khususnya KAI Commuter hari ini berduka atas wafatnya Direktur Utama KAI Commuter, Mukti Jauhari. Beliau wafat di Jakarta pada Minggu (27/6).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Kami sangat kehilangan figur seorang pemimpin yang hangat, pekerja keras, dan memiliki banyak ide untuk meningkatkan layanan KRL di tengah berbagai tantangan pada masa pandemi ini," kata VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba lewat keterangan persnya, Minggu (27/6).

Almarhum dilaporkan meninggal dunia karena sakit pada pukul 10.00 WIB. Rencananya, almarhum akan dimakamkan du Klaten, Jawa Tengah.

Almarhum Mukti Jauhari Bergabung di KAI sejak tahun 1993 usai menamatkan pendidikan Sarjana Teknik Mesin dari Universitas Gajah Mada, Yogyakarta pada tahun 1992. Selama 28 tahun berkarya di KAI Group, ia banyak berkecimpung dalam bidang teknis khususnya terkait sarana perkeretaapian dan teknologi informasi.

Ia pernah ditunjuk sebagai Eecutive Vice President Information System dan Corporate Deputy Director of Information System sejak 2013 hingga 2017. Kemudian almarhum ditugaskan menjadi Corporate Deputy Director of Passenger Transport Marketing and Sales hingga tahun 2018.

Pada Mei 2019 KAI menugaskan Mukti untuk memimpin PT Railink atau KAI Bandara yang mengoperasikan Kereta Api Bandara Soekarno Hatta di Jakarta dan KA Bandara Kuala Namu di Medan, Sumatera Utara. Selanjutnya pada 17 Maret 2021 almarhum diberi amanah sebagai Direktur Utama KAI Commuter dan bertugas hingga akhir hayatnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA