Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kasus Harian Covid-19 Sentuh 54 Orang, Dinkes Merauke Buka Opsi Lockdown

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 25 Juni 2021, 09:55 WIB
Kasus Harian Covid-19 Sentuh 54 Orang, Dinkes Merauke Buka Opsi <i>Lockdown</i>
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr Neville Muskita/RMOLPapua
rmol news logo Seiring kembali meningkatnya jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Merauke, Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Merauke kembali diaktifkan setelah sempat vakum karena Merauke telah dianggap sebagai wilayah zona hijau.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr Neville Muskita, yang membenarkan peningkatan jumlah penderita Covid-19 di Kabupaten Merauke cukup drastis belakangan ini. Salah satunya disebabkan oleh klaster baru dari para pelaku perjalanan.

Menurutnya, Satgas Covid-19 Merauke telah melakukan rapat untuk mengambil langkah-langkah terkait dengan rencana Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Kabupaten Merauke. Bahkan tak menutup kemungkinan dalam waktu dekat akan kembali dilakukan lockdown.

“Satgas Kabupaten sudah melakukan rapat terkait dengan PPKM Mikro, kemudian kemungkinan kita akan lockdown, tapi kita masih menunggu petunjuk pimpinan,” ujar Neville Muskita, dikutip Kantor Berita RMOLPapua, Kamis (24/6).

Saat ini Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke sedang mengirim sampel pasien Covid-19 yang dicurigai mengidap Covid-19 varian baru ke Jakarta.

“Dengan adanya peningkatan yang signifikan seperti ini ada kriteria-kriteria, yang memenuhi kriteria tersebut sehingga kita mencoba untuk kita kirim. Karena kita harus waspada, jangan sampai varian baru sudah masuk,” jelasnya.

Lanjut dijelaskan Neville, terkait dengan melonjaknya kasus Covid-19 di Kabupaten Merauke saat ini pihak Satgas Covid-19 telah kembali membuka hotel sebagai tempat untuk isolasi pasien Covid-19 di Kabupaten Merauke.

“Saat ini untuk para pasien Covid-19 di Kabupaten Merauke, kita tampung di hotel akad,” pungkasnya.

Berdasarkan rilis resmi dari Satgas Covid-19 Kabupaten Merauke sampai Kamis (24/6) pukul 14.00 WIT, jumlah penderita Covid-19 di wilayah tersebut mencapai 164 orang dengan kumulatif 1.087 orang, dan jumlah orang yang meninggal dunia karena Covid-19 mencapai 58 orang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA