Farah.ID
Farah.ID

Terima Bantuan 10.000 Kit Swab Antigen Dari Produsen Dalam Negeri, Sekjen Golkar: Ini Sangat Dibutuhkan Masyarakat

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 24 Juni 2021, 17:43 WIB
Terima Bantuan 10.000 Kit Swab Antigen Dari Produsen Dalam Negeri, Sekjen Golkar: Ini Sangat Dibutuhkan Masyarakat
Penyerahan bantuan alat kesehatan dari PT Taishan Alkes Indonesia kepada Yellow Clinic Partai Golkar/Ist
Partai Golkar menyambut baik pihak swasta dalam hal ini produsen alat kesehatan (alkes) yang aktif membantu pemerintah dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di masyarakat.

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar, Lodewijk F. Paulus, saat menerima bantuan 10 ribu alat swab antigen dari PT Taishan Alkes Indonesia kepada Yellow Clinic di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Kamis (24/6).

Menurut Lodewijk Paulus, bantuan dari PT Taishan Alkes Indonesia yang merupakan produsen dalam negeri, sangat dibutuhkan terkait dengan kondisi bangsa saat ini yang masih menghadapi pandemi Covid-19.

“Golkar sangat berterima kasih dengan adanya bantuan PT Taishan. Ini (swab antigen) sangat dibutuhkan masyarakat, sekaligus juga membantu pemerintah," ujar Lodewijk Paulus.

Partai Golkar, tambah Lodewijk Paulus, juga terus berupaya membantu pemerintah terkait percepatan vaksinasi Covid-19 kepada mayarakat.

“Partai Golkar sudah lakukan delapan gelombang vaksinasi kepada masyarakat dan akan kita kembangkan juga testing penggunaan swab antigen bantuan dari PT Taishan Alkes Indonesia ini,” terangnya.

Lanjut anggota Komisi I DPR RI ini, bantuan dan peran serta swasta seperti PT Taishan Alkes Indonesia ini juga sejalan dengan motto Partai Golkar yakni "Rakyat Sehat Ekonomi Bangkit".

“Kita ingin masyarakat sehat yang pada akhirnya nanti bisa membangkitkan perekonomian bangsa,” harapnya.

Ditambahkan Wakil Ketua Komisi IX DPR, Melki Laka Lena, bantuan berupa alat swab antigen Covid-19 yang diberikan kepada Yellow Clinic Partai Golkar akan sangat bermanfaat.

Melki berharap sektor-sektor swasta juga melakukan hal serupa seperti yang dilakukan PT Taishan dalam membantu pemerintah dalam upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

“Kita tahu saat ini untuk swab antigen masih mahal sekitar Rp 200 ribu hingga Rp 250 ribu rupiah. Dengan keberadaan PT Taishan Alkes Indonesia kita harapkan bisa ditekan di bawah harga itu. Sekali lagi terimakasih atas dukungannya semoga niat baik ini bisa membawa manfaat bagi masyarakat Indonesia,” tuturnya.

Sementara itu, Komisaris Utama PT Taishan Alkes Indonesia, Cahyadi Burhan berharap bantuan kepada Partai Golkar melalui Yellow Clinic ini dapat membantu pemerintah dalam penanggulangan Covid-19.

“Semoga ini dapat juga membuka mata serta perhatian kita akan adanya produsen lokal yang ikut berperan serta secara proporsional dalam mendukung program Bapak Presiden Jokowi untuk membeli produk lokal terlebih lagi dalam penanganan Covid-19,” pungkasnya.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA