Farah.ID
Farah.ID

Bertandang Ke MUI, Dubes Mesir Perkuat Tali Silaturahmi

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 23 Juni 2021, 15:07 WIB
Bertandang Ke MUI, Dubes Mesir Perkuat Tali Silaturahmi
Silaturahmi Dutabesar Mesir untuk Indonesia Ashraf Sultan ke Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu, 23 Juni 2021/RMOL
Majelis Ulama Indonesia (MUI) menerima kunjungan Dutabesar Mesir untuk Indonesia Ashraf Sultan. Kunjungan ditujukan untuk memperkuat tali silaturahmi dan membahas sejumlah isu.

Kedatangan Dubes Ashraf disambut langsung oleh Ketua Umum MUI KH Miftachul Akhyar, Sekjen MUI Amirsyah Tambunan, dan sejumlah pejabat MUI lainnya di Kantor MUI, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (23/6).

"Kami bangga dan senang sekali atas kehadiran Dubes Mesir. Antara MUI dan Kedubes Mesir untuk lebih mengikat dan mempererat tali persaudaraan, silaturahmi, betul-betil bisa kita raih," ujar KH Miftachul Akhyar dalam sambutannya.

Sementara itu, Dubes Ashraf mengaku gembira karena dapat melakukan kunjungan ke MUI, sebagai sebuah lembaga yang memiliki kedudukan yang sangat terhormat di Indonesia.

Ia mengungkap, sudah lama memiliki keinginan untuk mengunjungi MUI. Namun kondisi pandemi Covid-19 membuatnya harus menunda rencana tersebut.

"Lama ingin datang ke MUI, akhirnya baru hari ini," ujarnya dalam bahasa Arab yang diterjemahkan.

Dalam kunjungan tersebut, selain melakukan dialog, Dubes Ashraf juga mengundang KH Miftachul Akhyar untuk menghadiri sebuah konferensi fatwa di Mesir yang akan digelar pada September nanti.

ARTIKEL LAINNYA