Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perpanjang PPKM Di DKI, Anies Minta Warga Beribadah Di Rumah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 23 Juni 2021, 10:39 WIB
Perpanjang PPKM Di DKI, Anies Minta Warga Beribadah Di Rumah
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Ist
rmol news logo Kasus Covid-19 di Provinsi DKI Jakarta yan semakin mengkhawatirkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengeluarkan Keputusan Gubernur Nomor 796/2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan (PPKM) Berbasis Mikro.

"Menetapkan Perpanjangan PPKM Berbasis Mikro selama 14 hari terhitung sejak tanggal 22 Juni 2021 sampai dengan tanggal 5 Juli 2021," demikian bunyi Kepgub yang diteken Anies pada 21 Juni itu.

Dilaporkan Kantor Berita RMOLJakarta, jenis-jenis pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro di antaranya kegiatan di tempat kerja atau perkantoran.

Perusahaan menerapkan work from home sebesar 75 persen dan work from office sebesar 25 persen dengan penerapan protokol kesehatan secara lebih ketat.

Kegiatan belajar mengajar masih dilakukan secara daring. Lalu kegiatan restoran/warung makan dan kafe hanya boleh menyediakan tempat paling banyak 25% dari kapasitas pengunjung.

Sementara layanan dine-in sampai dengan pukul 20.00 WIB serta dapat melayani take away atau delivery sesuai jam operasional restoran.

Kemudian kegiatan di pusat perbelanjaan, pengunjung dibatasi hanya 25 persen dan jam operasional sampai dengan pukul 20.00 WIB dengan penerapan protokol kesehatan secara lebih ketat.

Selanjutnya, kegiatan peribadatan diminta kembali dilaksanakan di rumah. Kegiatan pada fasilitas kesehatan beroperasi 100 persen dengan protokol kesehatan

Kegiatan di area publik dan tempat lainnya yang dapat menimbulkan kerumunan massa untuk ditiadakan.

Kegiatan pada model transportasi, khususnya angkutan umum massal maksimal penumpang 50 persen dari kapasitas dan menerapkan protokol kesehatan yang lebih ketat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA