Farah.ID
Farah.ID

Kukuhkan BEM Nusantara Sumut, Bobby Nasution Minta Mahasiswa Aktif Penanganan Covid-19

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 19 Juni 2021, 20:22 WIB
Kukuhkan BEM Nusantara Sumut, Bobby Nasution Minta Mahasiswa Aktif Penanganan Covid-19
Wali Kota Medan, Boby Nasution bersama sejumlah pembicara dalam bertema "Peran Mahasiswa Dalam Menjaga Stabilitas Ekonomi Dan Ketahanan Pangan Serta Kondusifitas Sosial Ditengah Pandemi Covid-19" yang dirangkai bersama pengukuhan pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara Kordinator Daerah Sumatera Utara (Sumut) di Gedung Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sumetara Utara, Sabtu, 19 Juni/Repro
Pelantikan struktur pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara Kordinator Daerah Sumatera Utara (Sumut) dijadikan momentum sosialisasi penanganan Covid-19 oleh Wali Kota Medan, Boby Nasution.

Boby mengajak mahasiswa untuk ikut aktif dalam penanganan Covid-19 di Sumatera Utara, khususnya Kota Medan, dan menyosialisasikan pentingnya protokol kesehatan.

"Saya selaku Walikota Medan mengharapakan agar para mahasiswa juga turut terlibat aktif untuk percepatan penanganan Covid-19 dengan mematuhi prokes," ujar Bobby dalam prosesi pengukuhan di Gedung Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sumetara Utara, Sabtu (19/6).

Prosesi pengukuhan yang digelar dengan diskusi bertema "Peran Mahasiswa Dalam Menjaga Stabilitas Ekonomi Dan Ketahanan Pangan Serta Kondusifitas Sosial Ditengah Pandemi Covid-19" mendapat apresiasi Boby.

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan para mahasiswa tersebut dapat membantu penanganan Covid-19, sehingga diharapkan dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi khususnya di Kota Medan.

Senada dengan Bobby, Ketua DPD KNPI Sumatera Utara, Samsir Pohan mengatakan, peran mahasiswa dalam memajukan Indonesia harus diiringi dengan soliditas.

Pohan berharap agar mahasiswa juga berperan aktif dan dapat menjadi agen perubahan serta menjadi wirausaha muda.

"BEM Nusantara sebagai wadah berhimpun BEM kampus se-Indonesia merupakan entitas kuat. Jika ini semakin solid, tentu dapat menjadi fator penting kemajuan Indoensia. Maju terus," tuturnya.

Sementara, Koordinator Pusat BEM Nusantara, Dimas Prayoga menyampaikan, pemberdayaan UMKM dapat mendorong upaya pemulihan ekonomi nasional.

"Dengan penguatan ekonomi berbasis UMKM kami optimis Indonesia akan segera bangkit dari situasi sulit ini. Kami juga mengimbau dan mengingatkan pemerintah agar tidak mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang justru membuat kondisi ekonomi semakin terperosok ke jurang resesi yang semakin dalam," paparnya.

Dalam kesempatan yang sama, Koordinator Daerah BEM Nusantara Sumut, Yusup Elpa Sagala memastikan peran serta mahasiswa.

"Mahasiswa akan bekerja sama dalam mempercepat kemajuan daerah baik dalam perekonomian, ketahanan pangan dan juga sosial di masa pandemi Covid-19," tutupnya.
EDITOR: AHMAD SATRYO

ARTIKEL LAINNYA