Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tekan Covid Di Jakarta, Pangdam Jaya Dan Kapolda Rapat Koordinasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 18 Juni 2021, 17:07 WIB
Tekan Covid Di Jakarta, Pangdam Jaya Dan Kapolda Rapat Koordinasi
Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji/Net
rmol news logo Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menggelar rapat koordinasi dalam rangka menekan laju penularan Covid-19 yang kian mengkhawatirkan di wilayah DKI Jakarta.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Salah satu yang dilakukan ialah menggalakan tracing atau penelusuran kontak erat terhadap orang yang dinyatakan positif untuk menekan laju penularan Covid-19 di DKI Jakarta.

"Dalam satu kali 24 jam itu mana masyarakat-masyarakat ataupun rakyat yang memiliki kontak, sehingga berdampak pada penularan," kata Mulyo Aji di Mapolda Metro Jaya, Jumat (18/6).

Setelah itu, pihaknya akan membawa data hasil kegiatan pengendalian Covid-19 kepada Pemerintah Daerah atau Pemda guna dicocokan dan dilakukan evaluasi, yang diharapkan dapat menjadi pijakan pengambilan langkah kebijakan yang terukur.

Disisi lain, sambung dia, DKI Jakarta dihadapkan pada dua target yaitu mencapai kekebalan kelompok atau herd imunity yang dipatok pada bulan Agustus melalui vaksinasi nasional dengan target 1 juta dosis perhari kemudian efektifitas PPKM Mikro.

"Ini kita evaluasi terus. Karna kondisi terakhir tetap meningkat karena saat ini sedang melaksanakan diskusi penguatan data ,mencari mengevaluasi dari TNI Polri yang nanti siang ini kita bawa ke Pemda untuk lita cocokkan apakah data-data tadi valid dan kita akan menggunakan langkah yang terukur untuk menyelesaikannya," demikian Mulyo Aji.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA